Thursday, May 1, 2014

Sop Pak Min Klaten (JOGJA)

Alamat:
  • jl kaliurang km  5,5 kalo dr selatan maka ada di kanan jalan. 
  • jl. Prof. Herman Yohanes (sering disebut sagan) kalo dr ugm, maka ada disebelah kiri jalan
  • jl. Mataram


Sop pak min ini asalnya dideket rumahku yang diklaten. Awalnya hanya tenda kecil yang kemudian berkembang hingga sebanyak sekarang cabangnya sudah dimana2, dijogja, jakarta dan banyak kota lainnya. Kalo menurut aku, salah satu yang bikin mereka bertahan hingga kini adalah rasanya itu lho sama terus setiap kali aku kesini, pelayanan yang super cepat dan bahan yang sll fresh tiap hr. Ow ya, selain itu pasti harga yang terjangkaulah yang membuat pelanggannya terus berdatangan. 
Khas pak min klaten adalah segar nya rasa kuah yang bening. Isi dari sop ini hanya ayam yang sudah direbus dan sudah dipotong berdasarkan jenisnya. Misalnya ada yg hanya daging, ati rempela, atau uritan. Kalian tinggal pilih yang tersedia krn terkadang mereka sudah kehabisan banyak bagian populer :p ada banyak tambahan yang bisa dipilih saat dimeja, ada gorengan seperti gorengan tahu, tempe, dan ada juga sate telur. 

Kali ini kita pesen:
  1. Sop daging ayam(9rb)
  2. Sop ati ampela(9rb)
  3. Es teh (2,5rb)


Sop daging

Sop rempela ati

Makanan tradisional yang sederhana namun bikin kangen dan dicari banyak orang. Terkdang kita jenuh makan yg goreng2 atau yg kremes2 jadi ya inilah escape ku :p
Satu2nya yang aku gak begitu suka adalah ada beberapa warung yang kurang bersih dan kurang tertata, jadi aku lebih menghindari cabang tsb. Paling nyaman itu yg di jl kaliurang. Cabenya disini juga gak kental jadi justru kebanyakan airnya. Harus banyak sendok cabe dulu baru deh terasa pedesnya.


Suasana didepan


Aku habis 24,5rb berdua

Score: 7.5 / 10

3 comments:

  1. pernah coba yang di wates, rasanya biasa aja..
    menang murah

    ReplyDelete
  2. saya termasuk pelanggan sop pak min yg di daerah gedung kuning jogja, dari rasa dan harga cocok,tapi ada masalah yg harus di benahi disini,yaitu ttg attitude atau sikap para pelayannya, mereka sering bertingkah membuat pelanggan tidak nyaman,seperti teriak teriak atau membuat kaget dengan membuat suara yg tidak nyaman dil telinga, tolong di benahi masalah spt ini,sayang usahanya sudah bagus tapi sdm nya acak acakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gedong kuningnya sebelah mana ya kalau boleh bagi infonya

      Delete