Saturday, May 24, 2014

Sogul_Jugak (JOGJA)

Alamat: 
  • Jl. jembatan merah (selatannya kindai)
  • Jl. C. Simanjuntak (depan toko muslim karita)

Waah aku sama temen2 nyari makan malem setelah rapat nih. Kami memutuskan ke sogul aja deh hehe, enak kan makan pedes malem2. Kita menuju sogul yang dijembatan merah aja soalnya yang di C. Simanjuntak tu rame dan lebih kecil. Kebetulan ini baru jam 7an, jadi masih sepi tmpat makannya. Dengan leluasa kita dapat memilih meja dan kemudian setelah lihat2 menu, akhirnya pesan:
  1. Balungan (10rb) : balungan itu artinya tulang2. Tulangnya tulang ayam yang dimasak pake kecap dan bumbu pedas gitu, kalian bs request cabe berapa. Menurutku cabe 5 udah cukup pedas. Hehe gak banyak dagingnya, tentunya krn namanya balungan hehehe. Enak buat di isep2 aja kalo kataku.
  2. Daging ayam (15rb): nah yg ini oyes abis. Aku suka bgt. Gak ribet makannya, krn isinya hanya daging ayam potong dadu. Banyak ayamnya juga. Dimasaknya pake bumbu yang sama kayak dikecapin pedas gitu. mantaplah! Super favorite cabe 5!
  3. Gule ayam kampung paha atas (15rb): yang ini disajikan dimangkok, memang sih daging ayam kampung ga sebanyak daging ayam biasa, tp rasanya enak dan blkuah gulenya agak kental gitu. Top. Agak kecil ayamnya kalo untuk harga segitu sih. Mendingan ayam biasa aja hehehe.
  4. Nasi (2rb): nasinya cukup untuk membuatku kenyang. Bentuknya lucu deh kayak pake cetakan bunga ehhee. Kualitasnya juga lumayan gak keras pastinya.


Daging ayam

Balungan

Gule ayam kampung

Seporsi nasi




Sogul buka dr jam 9 pagi sampe jam 11malem. Kalo bosen sama ayam penyet dan sebangsanya, sogul ni bs jadi tempat yang tepat buat memanjakan lidah tanpa membuat kantong kering. Makanan sederhana dan ga ngebosenin. Enjoy :)

Habis 20rb

Score: 8.5 / 10

No comments:

Post a Comment