Monday, April 21, 2014

Tengkleng Gajah (JOGJA)

Alamat: Jl. Kaliurang km 9. (tempatnya gak dipinggir jalan, nnti kalo dr arah selatan, sebelum perempatan kaliurang km 9 belok ke kanan setelah indomaret.. Lurus terus nnti letaknya disebelah kanan) parkir lumayan luas kok.

Habis ujian statistikaaaa, aku dan temen2ku galau dan langsung aja cus ke tengkleng gajah ini. Dr kmren aku liat bnyak yg kesana krn penasaran ya aku coba aja deh. Katanya temenku porsinya emang banyak bs berbagi buat 2 orangan kalo yg tengklengnya. Kita mau pesen sate2an dan tongsengnya belum mateng.  Jadi buat tiga orang kita pesen cukup dua menu tengkleng aja deh.

Kita pesen:
  1. Tengkleng di tongseng(27rb): maksudnya adalah tengklengnya dikasih kuah tonseng. Kuahnya disini agak kentel gt dibanding di tmpat lain, bumbunya enak pas deh. Mantap. Ada sekitar 6 potongan gede2 tengkleng. Memang namanya tengkleng kan dagingnya mepet2 sm tulang, jadi siap2 makan pake tangan.
  2. Tengkleng di goreng (27rb): nah yg ini bedanya adalah gak pake kuah. Jadi dominan rasa kecapnya. Jatohnya kayak sate gitu rasa manisnya. Enak kok. Porsi yg disajikan sama banyaknya kayak yg berkuah.
  3. Nasi(4rb): ambil sepuasnya guys. Bebas! Haha. Kualitasnya sedang, gak banyak yg kulit2 coklat itu kok.

Hehe kalo kata temenku klo makan disini jangan sm gebetan, soalnya ga asik kalo mkannya imut jaim hahaha. :P
Ow ya bukanya dr jam 9 - 21


Tengkleng ditongseng 

Tengkleng digoreng (aduh sory blur)

menunya
 
tempatnya cukup rapi dan luas


total habis: 79rb
satu orang habis: 24-26rb tergantung tambahan kerupuk (500) n minum

score: 8.5 / 10

ow ya dilain kesempatan aku juga coba sate goreng (27rb): menurut aku bumbunya terlalu kuat jadi malah gak bs ngerasain rasa daging kambingnya. Buat aku kurang sip krn yg bs aku rasain cm rasa merica yg kuat, kecap, kecap dan kecap. Tapi pastinya empuk dagingnya! 

10 comments:

  1. kemarin harganya udah naik lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tandanya aku harus kesana lg, buat ngecek harga *alasan*hihi.
      Oke, thanks infonya ya

      Delete
  2. Aku bantu review deh mba hehe otw ke tkp nih :D

    ReplyDelete
  3. BLACKLIST lah warung tengkleng gajah itu! Percuma punya rasa "yg katanya" lezat, tapi pelayanan SANGAT MENGECEWAKAN! Saya nih, pengunjung baru di sana bela2in dateng pagi2 jam 9 mau mesen tengkleng. Kata pelayannya baru ada jam 2 siang. Saya yg jauh2 dr bandung dan terbatas waktu berkunjung di jogja, akhirnya memutuskan untuk memesan terlebih dahulu dan membayar pesanan saya di depan. Dengan perjanjian, jam 14.00 pesanan saya sudah siap ambil. Ternyata, saya ke sana lagi jam 14.30 untuk mengambilnya, pesanan saya belum diapa2in. Fyi sy hanya pesan sate dan tengkleng saja lho. Tapi pas sy tanya, ternyata sate baru mau dibakar, tengkleng jg belum jadi. Pas saya protes, malah dg santainya pelayannya bilang gini "lho mbaknya jg gatau sy dr pagi belum makan. Disini rame terus. Pesanan mbaknya terlewat belum dibikin. Ini nunggu dulu aja sebentar ko ga mau. Yasudah sy balikin aja uangnya"
    Total sy bayar sebelumnya 68rb. Trus dibalikin 70rb. Eh dia ga mikir apa sy ke sana 2x, parkir aj udah 4000 kan. Trus ya sy kan pelanggan, sy ga mau tau dong warungnya dia rame dr pagi dan dia dr pagi ga makan. Kalo sy harus menunggu dan antri lagi untuk ambil pesanan sy tadi pagi, ngapain sy dateng pagi2 dan nitip pesanan di awal? Lagian dia sendiri yg di awal menyanggupi untuk dipesan. Kalo ga sanggup mah atuh ga usah bilang2 sanggup lah di awal. Pelayanan yg AMAT SANGAT BURUK SEKALI! Bayangkan sy yg udah kelaparan dan sabar menunggu dari pagi, harus dikecewakan seperti ini. Untuk owner warung ini, seharusnya anda meningkatkan pelayanan anda saat warung anda ini mulai dikenal publik. Seharusnya anda memberikan skill pelatihan "keramahan dan profesionalitas" pada semua pegawai anda di warung. 2x sy ke sana, ga ada 1pun pelayan yg ramah melayani tamu. Ingat ya, 1x anda mengecewakan customer maka anda akan kehilangan 100 customer sekaligus. Warung ini tidak akan bisa go internasional kalo tdk dikemas dg profesionalitas. Sayanglah pada jerih payah anda membesarkan warung makan ini. Saya yg belum pernah merasakan makan di warung anda saja KAPOK datang ke sana dan jelas peristiwa ini akan sy sebarkan pada calon customer lain. Karna cukup saya saja yg DIKECEWAKAN
    Dan ingat, meskipun anda telah mengembalikan uang sy 70rb, hal itu TIDAK SEPADAN dengan KEKECEWAAN yg sudah anda tanamkan. Anda membuat saya rugi waktu dan rugi perasaan yg jika dinilai dg uang, 70rb ini TIDAK BERARTI sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas/mb maaf ya atas ketidaknyamanan yang dialami. Tp btw saya bukan ownernya dan kalau mau marah2 atau protes mungkin ini buka tempat terbaik buat protes. tlong hormati yang lainnya dan yang punya blog ya. Trima kasih ya dear reader :) semoga gak ngalamin hal serupa lagi.

      Delete
  4. Memang mantab deh tengkleng iga kambingnya,,, :)

    ReplyDelete
  5. Gak recomended banget! Gak ada rasa. Cuma asin doang tengklengnya. Pas lg sial juga waktu makan tyt nemu telor lalat dlm rongga sum2 yg mau ak makan. Kapookk deh!! Udah mahal jorok lg!

    ReplyDelete