Sunday, April 6, 2014

RM. Bu Mayar Cawas (KLATEN)

Alamat: Jl Ringroad selatan (bypass) klaten. 

Ancang2nya, kalo kalian masuk lewat sebelum kota klaten, nnti  nnti pas depan RS itu, belok ke kanan perempatan sebelum masuk kota klaten, tapi memang barengannya truck2 yang ga boleh masuk kota. kalo dari kota, kalian dari jalanan utama klaten, belok ke kanan di perempatan setelah gor klaten nnti adanya disebelah kanan RMnya . Jangan khawatir pasti keliatan orang gede bgt tulisannya.

Aku main lg ke klaten dan kali ini aku makan di cabangnya RM bu mayar dengan spesialisasinya TRANCAM. Masakan rumahan dan tradisional. hehe kali2 pas pulang kampung pengen kesini, atau pas lagi dari perjalanan ke daerah sini dan kangen masakan beginian, tempat yang tepat :). Jarang2 aku makan makanan yg sayurannya banyak gini. RMnya gede, parkirnya luas, mobil bs muat sekitar lebih dr 15 parkir didalem. Tempat duduknya ada yang lesehan ada yang duduk di meja. Kayaknya lagi mood nih buat lesehan. Gak usah lama2 langsung aja deh pesen yaa

Kita pesen:
  1. Nasi trancam ayam bakar dada (18,5rb): disini ayamnya kampung semua, hehe. dagingnya banyak dan bakarnya juga enak, bumbunya gak kuat banget tp tetap terasa. Trancamnya, itu berbagai macam sayuran mentah kayak tauge, kacang panjang, daun kemangi dan dimakannya pake parutan kelapa yang agak dipedesin gitu. Mantap lah. Nah bagian lucunya, aku kira kan ada semacam ubi goreng tepung gitu, ternyata itu kata cwokku gethuk goreng!!! BEST PART OF THE DISH. really.
  2. Nasi trancam ayam goreng paha (18,5rb): ayam gorengnya digoreng pake tepung gitu, gede dan lembut dagingnya. Memang gak semiroso yang ayam bakar, tp jadi komplementer (melengkapi rasa trancamnya) krn trancamnya udah banyak bumbunya, Selain yang kita pesan itu, ada sayur hmm daun singkong kayaknya dimasak pake santan gitu, ada kreceknya juga satu doang masa dapetnya haha. Daun singkongnya gak terasa pahit kok. Nasinya banyak bgt. Trancamnya juga banyak. Jadi yang gak kuat makan banyak mendingan di share aja :)
  3. Soda Gembira (8rb): seperti happy soda lainnya, haha. manis! zz enek juga sih.. kekenyangan jadinya.
Nasi trancam ayam bakar
Nasi trancam ayam goreng
Sayur daun singkong

Seporsi nasi 

soda gembiraaaa



Hebatnya, meski rm yang menyajikan makanan tradisional ini jauh dr mana2 dan dengan menu sederhananya bs bikin rm ini rame tiap makan siang tiba :) jangan lupakan kuliner indonesia yang nikmat dan penuh cita rasa ini. Enjoy.

Tampak depannya

Rmnya luas kan


Total kami berdua habis: 60rb  

Score: 7.5 / 10

2 comments: