Friday, May 9, 2014

Kupat tahu Blabak (JOGJA)

Alamat: Jl. Kaliurang km 16

Random banget, kita manjat ke kaliurang atas :p nemu makanan apa lagi ya? Aku sering bgt lewat sini dan tempat ini sll bikin penasaran hehe. So, langsung aja deh cobaiiin aja, kayaknya memang oke tempatnya. Ow ya kata ibunya jam 7 pagi udah siap memang, tp masih nganter2 anak2 nya sekolah, jadi efektif buka jam 8 dan tutup jam 5 sore. Saat aku datang ada 1 keluarga, dan saat aku ud kelar ada keluarga lain yang dateng. Kelihatannya tempat ini juga menjadi favorit banyak orang buat menikmati seporsi tahu kupat yang memanjakan lidah.

Kita pesan: 
  1. Kupat tahu telor (11rb): jadi kupat tahu itu isinya macem2 guys. Ada kupatnya, tahunya, ada sayuran seperri tauge, potongan kol. Dan atasnya dikasih telor ceplok, ditaburin bawang goreng dan seledri, dan ditambah kerupuk juga. Kuahnya itu berwarna hitam kecoklatan, mirip sama kuah pempek gitulah. Hehe mantaaaap! 
  2. Kupat tahu gimbal (10rb): nah kalo kupat tahu gimbalku aku pesennya pedes. Jadi udah diulegin cabe sm ibunya. Gimbalnya itu adalah semacam bakwan dgn isi, aku lupa, kalo gak cumi ya udang gitu. Menurut aku balance dr kuahnya oke. Porsinya sangat mengenyangkan dan kalian bs nambah kerupuk yg tipis2 gitu, waduh enak bgt.
  3. Es jeruk (3rb)
  4. Es teh (2rb)


Kupat tahu telor 

Kupat tahu gimbal 




Ow ya aku dateng jam 4an dan itu kupat tahu gimbalnya tinggal satu porsi. So, kalo kalian mau coba gimbalnya, jangan sampe sore2 ya, takut sudah kehabisannn :)

Total berdua habis: 30rb

Score: 8.5 / 10

No comments:

Post a Comment