Saturday, May 10, 2014

Sushi Tei (JOGJA)

Alamat: Jl. Gejayan, utara pertigaan lampu merah UNY.

Sushiiii, adalah makanan favoritku! Dijogja hanya ada beberapa tempat sushi 'asli' hehe. Yaitu takigawa dan sushi tei yang paling banyak dikenal orang dan banyak pilihan menunya. Kalo kalian org jkt, hampir disemua mall bs nemuin sushi tei atau yg jual sushi. Udah menjadi trend yang digemari segala umur dan sehat pula. Tapi bagi klian yang alergi seafood dan lagi hamil, sebaiknya ttp waspada saat memilih menu yaa.
Ehm, kebetulan cwokku ga suka namanya sushi, tp semalem lg baik hati dan malah ngajakin aku kesana coba, ga tau lg kesambet apa dy. Haha. Kesempatan yg tak boleh ku sia siakan! Haha. Meluncuuurrrr.
Sekitar jam 8 udah rame org dinner. Dan gak dapet tempat parkir. Kalo mau sih bs vallet alias diparkirin tapi bayar 10rb. Hmm aku sih milih parkir diseberang jalan di tanah RRI yg memang ada plang untuk parkir sushi tei nya. Luas dan cm bayar 2rb. Haha.
Pas masuk, jangan kaget kalo pada menyapa dengan teriakan bhs jepang. Aku langsung melihat menu dan memesan:
  1. Hodaka(85rb): terdiri dari 8 potong sushi, bawahnya nasi dan atasnya topping berbeda semua. Ada cumi, telur ikan,  udang, unagi atau belut, gurita, kerang, tuna dan salmon. Ada yang mentah dan beberapa yang matang. Tips untuk makan sushi jenis ini adalah mencelupkannya dibagian atasnya ke saosnya kalo memang mau, biar nasinya gak buyar.
  2. California maki (28rb): kalo yang ini bentuknya yg sushi roll gitu, diluarnya dikasih telor ikannya, dalemnya isi timun, crabs stick, telor dadar kayaknya.
  3. Mixberries tea(30rb): pas dateng warnanya ungu pekat, rasanya agak cenderung ke pahit gitu yang didapat dari berbagai campuran berries. Tp enak buat menetralisir makanannya. Diatasnya ditaro buah strawberry utuh
  4. Blue lychee(30rb): nahhh yg ini aku suka bgt. Rasanya lychee, manis tp ada twistnya, berasal dr sirup birunya itu. Dikasih lemon juga. Enyak :3


California Maki

Hodaka

Mix berries tea

Blue lychee


Kebetulan aku duduk di sushi bar, jadi yg putih itu adalah beltnya yang jalan mengintari sushi bar, klo kalian males nunggu pesanan, langsung aja nyomot disana. Gak ada harganya, hanya ditandai dengan warna piring dan tempelannya. Hehe.






Sebenarnya sushi tei ini tergolong tempat sushi yang affordable, malah tergolong murah kalo buat resto yg menyajikan sushi. Jadi memang tujuannya adalah menjadikan budaya sushi untuk semua orang :) tenang aja banyak pilihan yg masih ramah dikantong kok. Semua oke, tp kadang penyajian kurang rapi, sushinya sering terurai begitu menyentul saos celupannya.

Total habis berdua: 205rb (dgn tax and service)

Score: 7.5 / 10 

3 comments:

  1. Saya suka foto2nya yang bikin ngilerrr... *lap*
    Niat banget ya tiap hari makan, foto, dan tulis.
    Info harganya lumayan bisa jadi referensi.
    Jangan lupa, sabtu minggunya olahraga ya, hahaha... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha maasiiih kak sur. Nahhh itu baru masalah :p sedang diusahakan hihi

      Delete
  2. Mba aku boleh minta CP/ emailnya?
    Makasih

    ReplyDelete