Tuesday, May 13, 2014

Muara Kapuas (JOGJA)

Alamat:
  • Jl. Kaliurang km 15,5 (sebelah kanan kalo dr bawah)
  • Jl. Kapten haryadi ngentak sinduharjo, sleman (kalo mau belok ke jejamuran, nnti sebelah kanan jalan)


Kali ini aku akhirnya nyobain muara kapuas yang sll direcommend sm temen2 aku, ktnya enak dan murah. Makanannya andalannya seafood tp ada juga sih ayam. Aku jam 7 malem kesana, suasananya remang2 gitu, kalo kata aku seharusnya agak terang lg krn kan makannya ribet pake duri2 gitu kan haha. Pelayanannya ramah bgt, helpful. Lumayan rame lho pas aku kesana. Bentuknya itu kayak gazebo2 gitu ada yg kecil dan besar. Yg gazebo kecil udah penuh, jadi aku nempatin yg ada aja.

Setelah beberapa menit milih, akhirnya kita pesan:
  1. Gurame bakar pedas (60rb / kg): kamu bisa pesen ukuran yg dibawah satu kg. Biasanya sih yg paling normal 0,6 kg jadi sekitar 36rb gitu. Itu uda cukup bgt mkan ber 3 atau ber 4 kalo pake menu2 lainnya. Rasanya enak, kecapnya menyerap juga kedalem tp pedasnya gak terasa. Jadi yg membantu ya cabe yg yg aku pesan. Ada banyak tipe masakan yg bs kamu pilih untuk menyantap gurame ini. Nnti ada pilihannya kok.
  2. Wader goreng (9rb): aku sukaaaaaa bgt sm wader, tp disini wadernya kurang enak. Agak pahit gitu, krn dy tepungnya kurang banyak, rasanya mirip kayak yg di ss.
  3. Sayur asem (4rb): semangkok lumayan lah buat 2 orang,
  4. Sambal bawang(2,5rb): pedaam tp gak terlalu.
  5. Sambel teri (3,5): gak pedas, terinya bukan teri nasi, tp teri yg agak besar justru.. mirip wader malah.
  6. Nasi putih(3rb): nah nasi putihnya di kayak centhing tp dr plastik gitu, untuk aku dan cwokku sll sisa. Tp kalo 1 pasti kurang. Ya dilema. Sebenernya kalian gak harus pesan sambel kalo ga pengen, krn sudah ada sambel matang yg bs kalian nikmati sepuasnya,
  7. Es jeruk(2,5rb)
  8. Es coffee mix(4rb)
  9. Air es (500)


Gurame bakar pedas

Wader goreng

sayur asem

nasi putih untuk 2 org

Muara kapuas ini sebenernya gak murah kalo untuk makan individual gitu. Krn contoh gurame ga mungkin ada yg kecil bgt. Jadi lebih pas kalo dteng makan breng2 sm temen atau keluarga. Ow ya, buat yang dateng berbanyak, bisa pesen tempat dulu ya. Disini juga ada paketan yg bs jadi lebih murah jatohnya hehe.

Total berdua habis 68rb

Score: 7 / 10





No comments:

Post a Comment