Thursday, April 17, 2014

Dae Jang Geum (JOGJA)

Alamat: jl. Tentara palagan km 8,5 (letaknya sebelah kiri, nnti gede kok tempatnya)

Ni si nchie ngajakin makan disini, ktnya lg ngidam topoki apa apaaa gt. Oke, jadi mumpung belum makan ya aku temenin aja. Pas sampe sana, ini restoran keluarga bgt. Luarnya korea tradisional abis, pas masuk wah suasananya inviting bgt ke gazebonyaaaa. Cocok buat makan berbanyak. Aku bukan penggemar makanan korea sih, jadi aku sih pesen yg gak aneh2 dan bs diterima dilidahku. Hmm i dont like kimchi. I mean, it's not my thing..

Pintu masuknya 

Luas tamannya 

Pelayannya pake baju tradisionalnya

Pas lihat menu, tidak hanya korean food, ada juga yg lain, tapi krn gue uda rela ke resto korea ya nyoba yg khas aja. Pas mau pesen, kita langsung dikasih kimchi2an yg selada pedes itu sm tauge kental dgn rasa minyak wijen, enak sih.

Kita pesen:
  1. Bulgogi (66rb): disini dibilangnya untuk 3-4 orang, tapi pas aku tanya banyak bgt gak, mbaknya bilang enggak. Jadi aku brani pesen. Bener, kenyataannya adalah paling pas untuk 2 orang. Ada dua opsi, mau masak dapur apa masak sendiri, aku pilih masak sendiri aja biar seru. Supposedly, kita masak di alat masak yg uda ditanam sm mejanya, ternyata dibawain lg kompor kecil itu yg kayak buat camping. Hmm ga tau sih mungkin biar praktis aja. Bulgoginya beda bgt sm yg aku pernah coba di filipin. Disini kuah buat rebusan sayurnya manis bgt, kalo dagingnya aku suka sih gak terlalu berbumbu. Kita makannya pake selada, sayuran dan ada sambel (yg manis dan gak pedes). Berhubung aku belum makan jadi pesen nasi putih juga.
  2. Teog-bog-ki(27,5rb): nah isinya ini ada rice cake, dan isi unik lainnya. Rice cake itu teksturnya dan bentuknua mirip crab stick. Lalu ada yg tipis2 rasanya agak kayak otak2 tp teksturnya kayak telor dadar. Untuk dish ini pedes manis. Lebih ke manis sih kataku. Warnanya merah bgt, khas masakan sana.
  3. Teh gingseng (16,5rb): aku blum pernah ngerasain gingseng gt, jadi penasaran gt. Tehnya ini bening, gak berwarna teh dan disediakan madu sapa tau kurang manis. Pas tak cobain, maniiiiiiis bgt jadi udah gak ketara rasa apapun lg. Tehnya gak terasa dan apalagi gingsengnya. Kecewa :( pengen tau raaa gingseng itu. Krn slama ini kebayangnya kayak semacam jahe gt.
  4. Coca cola


Ini bahan mentahnya


Ini sedang dimasak

aku yg cantik lg nyumpitin makanannya

masaknya jgn terlalu lama nnti dagingnya keras. Begitu ud matang, taro di piring aja, biar ga gosong.

nah ditaro smua yg km mau di seladanya nnti dilipet aja.

Kalo soal rasa relatif ya aku sll bilang. Tp aku bs menilai based on my taste, ini biasa aja makanannya. Cm unik konsepnya restorannya, niat bikinnya. Ow ya ada tax 10% ya..

Total habis berdua: 133rb

Score: 7 / 10

Ala rumah2an korea tradisional

Teh gingseng

Teog Bog ki

Kimchi








6 comments:

  1. daebak.. :p ini fusion apa original ya menunya?

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Di Jogja ya, mau nanya Ka, klo di sini makannya udah halal ya?

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Di Jogja ya, mau nanya Ka, klo di sini makannya udah halal ya?

    ReplyDelete
  4. Mau nanya, untuk ceker pedas ala korea di yogyakarta, bisa beli di mana yah ???

    ReplyDelete
  5. dulu asyik..sekarang jadi ga asyik.. karena utk pesan yang private room minimal harus 4 orang.. aq kesana mampir buat makan dan istrahat..tapi karena minimal 4 orang jadi ga bisa istrahat

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete