Monday, May 5, 2014

Papiti Milk & Food (JOGJA)

Alamat: jl. Ringroad utara, baratnya JIH.

Ruteku tiap hari selama bbrapa bulan ini adalah lewat sini. Dan siang maupun malem tu, sering banget lihat tempat ini ruame. Apaan sih ? Tempo hari cwokku bilang disitu jual susu. Krn dy susu haters haha dy ga tertarik. Tp dy mau nemenin aku akhirnya kesana. Baik ya :p 

So, malem2 itu aku langsung aja kesana. Beberapa saat saja buat ngelirik menu, kita langsung pesen:
  1. Pisang bakar dua rasa (6rb): aku tertarik dgn menu ini krn ada rasa duriannya hehe. Krn aku dan chan suka bgt durian. Jadi pastinya aku pilih rasa durian dan keju biar gak eneg manisnya. Weh pas dateng biasa aja. Duriannya itu udah berbentuk saos gitu. Tapi rasanyaaaaaa, maaaaan! SUKA ABIS. Terasa bgt duriannya meskipun udah diolah jadi saos. Ditambah lg gurih dr kejunya itu melengkapi rasa manis khas dari durian. Top lah. Pisangnya juga lembut (padahal sejujurnya aku ga suka pisang dr bayi haha).
  2. Susu jahe coklat ~JECO (9rb): aku pesennya anget aja biar hatiku ttp hangat di malam hari yg dingin haha. Pas dateng aku langsung ga sabar nyobain. Tp ternyata jahe bakarnya itu masih dalam bentuk potongan2an yg ngapung2 di atasnya. Jadi aku harus nunggu agak lama supaya jahenya turun ke dasar gelas. Baru deh enak buat diminum. Aku mikirnya, kenapa gak pake ekstrak jahe atau setidaknya jahe tsb dimasukin dlm saringan kayak teh celup gitu. biar gak trus pada ketelen jahenya! Tapi rasa dr susunya itu enak sih, coklatnya dan jahenya jadi memang terasa bgt. Taunya itu susu segar adalah, kalokm diemin beberapa saat, nnti akan terbentuk kayak lapisan tipis diatas susunya. Yg disini susu segar :) Bukan susu instan kok hihi
  3. Es sirup melon(3rb): ya krn cwokku ga suka susu ya dy pesen aja sirup. Haha. Dan beneran plek sirup yg bs kita bikin di rumah. Ga ada tambahannya apapun.


Pisang bakar dua rasa

Susu jahe coklat (JECO)

Es sirup melon

Ow ya selain kedua menu tsb. Ada variasi lain yg bs kalian coba. Ada makanan utama yg bs digoreng dan dibakar, sambal2an gitu. Papiti ini buka dari makan siang smpe jam 10/11 malem gitu. Harga dibawah ini menurutku terbilang murah lho. Makanannya enak dan ramah buat kantong, khususnya pelajar.




total habis: 18rb

score: 8 / 10

No comments:

Post a Comment