Thursday, May 1, 2014

Gudeg Ceker Seturan

Alamat: Jl. Seturan Raya (kalo masuk dari belokan UPN, masuk terus lurus, nnti letaknya disebelah kiri jalan) 

Dulu aku pernah makan disini, tapi agak lupa rasanya krn udah lama banget. Lalu semalem aku kan kelaperan tapi males keluar buat cari makan, hehe jadi cwokku yang baik hati mau beliin makanan buat aku dan nganterin ke rumah haha. Aku pengen makan gudeg aja deh, lagi pengen yang tradisional aja. karena bingung yaudah dia beliin yang lewat aja, kebetulan dia carinya di daerah seturan, ketemu deh sama gudeg ceker ini.

Bentuknya hanya warung tenda biasa, lumayan rame dan panjang kok warungnya, jadi insya allah ga mungkin gak keliatan kalo pas lewat hehe. Bukanya sore sampe malem. Langsung pilih makanan dan kalo ga salah bayarnya belakangan.

Kesayanganku pesenin:

  • Nasi gudeg (7,5rb) + Paha ayam (7rb): Tipe gudeg disini itu yang gudeg basah, jadi arahnya lebih ke arah gurih. Nasinya porsinya banyak dan mengenyangkan, lauknya juga lengkap seperti gudeg pada umumnya, ada kreceknya dan tempe, ada gudegnya juga banyak. Dari segi porsi pasti kenyang. Tapi, rasanya.. not special, bahkan aku gak bisa ngerasain bumbunya sama sekali, hambar. Tidak ada rasa gudegnya, gak ada asinnya, gak ada manisnya. Gak ada rasanya. Kenapa rame? well i don't know.. Sekali lagi semua ini selera, kalo buat yang perlu menjauhkan atau suka makanan terlalu manis atau terlalu asin, mungkin ini gudeg yang tepat buat kalian. hehe. But personally aku suka yang flavourful.



Total habis 14,5rb

Score 5 /10

1 comment:

  1. Gudeg Ceker Seturan yang asli sudah pindah ke Jalan Gejayan (Affandi) No. 30 Yogyakarta mbak sejak akhir tahun 2013 :) Jadi kalau ada yang menempati tempat kami yang lama, rasanya di luar tanggung jawab kami. Silakan mampir ke lokasi baru kami, mbak :)

    ReplyDelete