Saturday, May 10, 2014

La - Capila ~ coto makassar kotabaru (JOGJA)

Alamat: Jl. Krasak, kotabaru. Belokan ke kiri sebelum gereja kotabaru kalo dr arah UGM.

Bisa jadi warung ini merupakan warung paling terkenal dan enak yang menyajikan coto makassar. Sekali lagi enak itu kan selera masing2 ya, hehe. Tp coba aja tanya temen2 pasti rekomendasi ke sini deh. Aku kesini sekitar jam 3an, warung masih ramai pengunjung. Aku memilih untuk duduk lesehan aja, biar asik. Hehe. Sederhana warungnya, didepan cm ada beberapa meja saja, tp kalo kedalem masih ada beberapa meja yg tersembunyi. Kalian langsung aja pesen ke yang pake seragam ijo, lalu kalo pengen gorengan juga ada, bakwan, sate, dll.


Menu nya ada dibagian depan warung

Karena laper belum makan siang, langsung aja pesen:
  1. Coto makassar daging/campur(11rb): bedanya adalah kalo campur itu daging dan jeroan. Khasnya disni adalah kuahnya yang kental dan sangat kaya akan rempah. Disajikannya ditaburin sama potongan daun bawang. Kalian juga bs pilih mau makannya pake ketupat atau buras. Ketupat nya ukuran kecil sih. Buras itu seperti agak beda sm ketupat, dy seperti nasinya arem2 jadi kayaknya dimasak pake santen gitu. Tp kalo ud sore kayak gini udah habis. Isi daging nya lumayan banyak kok. Mantap lah :3
  2. Es pisang ijo (6rb): pisang ijonya disajikan pake piring biasa. Porsinya banyak! bubur sumsumnya yang banyak, kalo potongan pisang ijonya satu :) Makan nya jangan kebanyakan nnti pisang ijonya ga kuat ngabisin. Hehe.


Coto makassar campur

Coto makassar daging

es pisang ijo

ketupatnya mini lho!

bakwan udang

total berdua habis: 38rb

Score: 8.5 / 10

No comments:

Post a Comment