Thursday, May 8, 2014

Nasi uduk 21 (JOGJA)

Alamat: Jl kaliurang km 5,6. Tepatnya sebelah rm sederhana.

Aku termasuk penghuni lama jogja haha, udah 5 tahun aku disini. Seriiiing banget lihat tempat makan ini, tp dlu ga tergoda. Tempo hari lg nyari seafood dan nasi uduk, so this seems like the perfect place :) langsung meluncuuuuuurrr kesana.
Kalo siang, tempat ini digunakan buat bengkel, tapi begitu bengkelnya tutup sore hari, bagian depan ruko tsb disulap menjadi warung tenda yg cukup besar.

Kita pesan: 
  1. Cumi saos mentega (20rb): Yang ada dipikiranku saat disajikan, waaag potongannya gede2 dan lumayan banyak lho! Disini saosnya cair, berwarna coklat. Kalo buat aku kurang begitu istimewa sigh yg saos mentega. Lebih baik di masak saos padang atau tepung hehe.
  2. Nila saos padang (25rb): nahhh aku suka bgt namanya ikan nila. Murah dan durinya gede2 kan jadi mudah dimakan. Ikannya pastinya digoreng dulu, lalu dimasukin ke saos padang yang ada cabe, bawang bombay dan bhan tumis lainnya. Dan rasanya pas aku suka saos padangnya. Rasanya agak pedes2 gurih dan kalo disini saosnya kayak kuah, jadi lumayan encer. Bukannya salah, tp krn memang ciri khas tenda ini.
  3. Nasi uduk (6rb): porsi nasi uduknya banyak dan mengenyangkan 
  4. Cah kangkung spesial (10rb): istimewanya kenapa? Krn ternyata  irisan cuminya. Rasaknya oke, bawang dan bumbu lainnya terasa seimbang, dan yg terpenting kangkungnya it is not overcooked.
  5. Es teh/es jeruk (2,5rb)


Cumi saos mentega

Nila saos padang

Ca kangkung istimewa



kalo masalah harga, memang harganya lebih diatas dibandingkan tempat yg biasanya aku makan seafood sih, tp bedanya tipis, dan memang diimbangi dengan porsi potongan seafood dan ikannya yang lebih besar. rasa enak, harga affordable dan kenyang. What else? Ayo cobain :)

Total habis: 66rb

Score: 8 / 10

No comments:

Post a Comment