Thursday, May 1, 2014

Ayam Cha - Warung Demen (JOGJA)

Alamat: Jl nologaten. (Depan indomaret ada gapura bertuliskan nologaten rw 03. Masuk gang itu lurus smpe mentok, ambil jalan lurus yg menanjak langsung ketemu warungnya. Untuk mobil cukup banget, parkirnya dijalan sebelm tanjakan itu besar jalannya kok)

Akhirnya aku berhasil bujuk kesayanganku makan disini. Dlu dy sih yg ngasih tau aku tempat ini, tp dy jarang mau kesini krn antriannya puanjang guys! tempat makannya juga sll penuh. Dulu sih kita nyebutnya ayam cha aja. Skrng namanya Warung Demen! Tempatnya juga udah sgt berkembang lho. Dulu gubuk gitu skrng mejanya udah bagus, tempatnya ttp sederhana tp sudah lebih tertata. Alhamdulillah. Hehe.Aku sih kesini sll makan setelah magrib, aku gak tau apa udah buka kalo siang hari.


selalu rame, kalo kesini harus sabar yaaa

Biar penantian kita ga semakin lama, langsung aja deh pesen yg istimewa:
  1. Ayam cha (9,5rb): aku ga pernah nemuin yg mirip kayak gini.. ayamnya digoreng tepung, besar potongannya, trus dicemplungin ke kuah pedas asam manis yang sudah terlebih dahulu dipanasi. Kuah tsb berisi potongan tahu putih, sayuran kayak wortel, kembang kol, jamur kuping dan irisan cabe rawit merah. Lalu penyajiannya dikasih kerupuk dan acar. Biasanya aku kalo kesini gak makan pke nasi krn udah kenyang tanpa nasi. Kalo misalkan kalian suka ayamnya masih agak kriuk kulitnya, kalian bisa minta kuahnya dipisah aja.
  2. Es teh (1,5rb)

Ayam cha yummy

menunya ditempel di tembok hihi 

bakmie nya juga keliatannya oke buat next time cobain

Disini yang bikin lama itu adalah, bapak yang melayani pesanan cuma 1 untuk bersih2, nganterin makan, 1 yang bantu2 dapur dan bapak yang masak itu cuma 1, yang masak dlu merupakan salah satu koki dihotel ambarukmo dan buka warung  tadinya dipinggir jalan tapi trus tanahnya mau dipake sm yang punya jadi tergusur ke dalem gang. Kalo kalian suka tempat yang unik, mblusuk2 dan agak sabar untuk nunggu, definitely kamu harus mampir buat nyobain ke warung demen ini :) gampang kok nemunya.  Selain ayam cha yg merupakan andalan warung demen ini, ada juga capcay, mie goreng, nasi goreng, dll. Murah meriah pula! :) enjoy

total berdua habis: 22rb

score: 7.5 / 10




No comments:

Post a Comment