Wednesday, May 7, 2014

Sate Ambal khas kebumen (JOGJA)

Alamat: Jl ringroad selatan (kalo dr perempatan ringroad dr arah kota, nnti ke kanan trus kira2 800 meter ada dijalur lambat pas dipojokan jalan).

Aku liat tempat ini di suatu blog, wah menarik nih beda sm sate pada umumnya. Krn kebetulan aku abis cari buku di shopping, jadi lumayan deket kalo kr sate ambal ini. So cabutlah kita kesana. Gak sulit sih untuk nemuin tmpat ini. Kalo kalian ada foursquare jauh lebih mudah. Pas aku dateng uda bukan jam makan lg, jadi cm ada kita dan satu keluarga yg lg makan disana. 

Pesenan kita: 
  1. Sate ayam (12rb): satenya potongannya gede2, dan gak dibalur sm saos apapun, jadi hanya dibumbui dengan kecap dan merica (mungkin garem juga kali?) Haha. Jadi unik disini disajikan dengan saos tempe yg sudah mirip kayak saos kacang gitu lho. Tapi rasanya agak hambar gitu saosnya. Kurang cocok aku. Tp aku suja bangeeet sm ayamnya. Begitu digigit itu gak keras dan masih juicy daging ayamnya.
  2. nasi/ lontong (2rb): porsinya banyak dan mengenyangkan bgt.
  3. minum 2rb
  4. Krupuk 1rb

Yummy 

Menu lengkapnya

Ini dia saos tempe 



untuk menimati kelezatan ini memang agak jauh dr pusat kota, tapi kalo kalian suka kulineran makanan unik, ya bisalah mampir ke sate ambal khas kebumen ini  buat nambah referensi hehe

berdua habis 34rb

score: 7 / 10

No comments:

Post a Comment