Friday, May 16, 2014

Selat Solo - Mbak lies (SOLO)

Alamat: Jl. serengan no 42, serengan- solo.

Berhubung lagi nganggur dan butuh jalan2, jadi kita memutuskan buat jalan2 disolo deh. Hehe. Kebetulan aku diceritain sm temenku ttg keberadaan warung selat solo yang legendaris! Krn aku ga tau menau, ya aku googled gitu haha. Dan akhirnya nemu alamatnya, dan dgn berbekal google maps dan kepercayaan, aku nekat kesana hehe. Aaaand it works perfectly. Syukurlah. Pas dateng memang itu merupakan jalan yang gak kecil banget sih, tapi untuk masuk ke rumahnya mbak lies, gak aku sarankan bermobil. Jadi mending enak kalo parkir mobil di gang depannya aja. Ada parkir didalem tp terbatas. 
Setelah jalan kaki sebentar mencari rumah mbak lies, seketika kita langsung tau rumahnya. Secara rame dan meriah gitu.. hehe. Banyak sekali orang ngantri untuk mmbawa pulang makanannya. Kalo kataku, lebih mirip toko keramik atau toko oleh2 gt, soalnya semuanya dinding warung ini dihiasi piring2 yg dittd sama orang terkenal. Hehhe. Interesting isn't it?! 

Singkat cerita, aku dapet tmpat duduk dan mulai menikmati hidangan pembuka, yaitu jajanan pasar. Aku langsung tertarik dengan sosis solonya. OMG. The best sosis solo ever! Ampe aku bawa pulang 5 biji saking mantepnya.

Kami pesan: 
  1. Selat bistik(13rb): jadi selat bistik ini beda lho ya sm steak. Ya bs dibilang steaknya orang indonesia. Nuansa nya manis. Isiya ada kentang goreng, telor dan sayuran seperti wortel dan buncis. Lalu penyajiannya biar lebih nikmat ditaburi potongan bawang merah. Kalo aku sebenernya kurang pas rasa selat ini. Bukannya gak enak, tp lidahku lbih suka yg gurih2 hehe. Tp enak kok! Memang sih potongan daging apalagi lidahnya sangat minim. Tp kalo kalian gemar sm namanya selat atau kangen makanan tradisional. Disini bs jadi tempat buat dicoba.
  2. Selat lidah (13rb): sebenernya aku lupa harganya tp beda seribu atau dua ribu gt, habisnya yg di pajang ini beda sm menu yg pas kita pesan itu.. lebih banyak pilihannya..sejujurnya aku lebih kenyang krn makan sosis solonya hehe. 
  3. Es blewah(9rb): blewahnya banyak dan sirupnya frambose gitu hmm atau strawberry kali kalo bahasa kerennya. Sueegeeer..
  4. Es kelapa muda(9rb): kelapa mudanya dikasih sirupnya rasa rose gitu. Tau kan yg rasa bunga mawar itu.. juga seger bgtlah pkoknya. Gelasnya juga gede kok. Jadi kalo panas2 bs mnyembuhkan dahaga :)


Selat bistik

selat lidah

Es blewah

Es klamud





ini sosis solo terenak kalo buat aku, so far. Memang sih agak mahal kalo kataku.. lupa harga pastinya tp kira2 antara 3000rb - 5000rb. 


Suasana toko yang unik dan makanan yang enak. Kalo ke solo sempatkan deh mampir kesini untuk mencicipi selat solo legendaris ini. 

Total habis: 80rb an (makan plus makanan kecilnya)

Score: 7 / 10

No comments:

Post a Comment