Monday, April 14, 2014

Bungong Jeumpa (JOGJA)

Alamat: ada beberapa cabangnya
  • Jl. R.W. monginsidi no 12 (dekat takigawa, RnB grill, tadinya adanya di ujung pertigaan jl magelang, tp pindah kesini lebih luas dan parkiran lebih luas juga, kayaknya ini cabang pertamanya).
  • Jl. Demangan, Ruko remangan niaga
  • Utara galeria mall
  • Jl. seturan raya, depan bri seturan

suasananya

Aku sebenernya jarang menikmati masakan nusantara, hehe. Kali ini pengen aja makan di bungong jeumpa. Jadi jam 8 malam aku cus kesana. Bukanya dr jam 9 - 22. Makanan aceh yang paling familier buat aku itu nasgornya dan ayam tangkap. Tp disini aku ga baca ada ayam tangkap nih. Hmm usut punya usut, aku dikasig tau sm temenku kalo hrus pesen dlu apa gmn gt. Gak tau kebenarannya tp haha. Tempat makanannya modern, dominan warna merah. Krn uda agak malem langsung aja deh pesen:
  1. Nasi goreng super spesial (19rb): isinya udang cumi dan daging sapi. Khasnya nasgor aceh adalah rasa rempah yang kuat. Tapi yang ini rempahnya relatif lebih lembut dr yg pernah aku coba ditmpat lain. Kalo kt cwokku, maklum yg masak org jowo kali hehe. Tp overall enak dan cocok sm lidahku. Plus ada taburan kacang dan acar. Masalah porsinya mengenyangkan!
  2. Mie goreng bakso sosis (18rb): pastinya isinya sosis dan bakso. Ada taburan kacang dan acarnya. Ini pertama kalo aku nyobain mie aceh. Keaan pertama kayak mie nyemek, mie godog yang kuahnya udah hampir habis. Jadi masih agak basah2 gt. Penuh dgn rasa khas aceh. Tp dimulutku agak pahit gt kalo lama2 makannya. Jadi kurang cocok sm seleraku. Porsinya juga banyak.
  3. Avocado float (11rb)
  4. Kopi aceh float (11rb): berhubung lg ditmpat makanan aceh, jadi aku pengen tau kayak apa sih khasnya minumannya, aku jarang sih minum kopi, tp yg ini enak kok. Hmm krn aku g tau soal perkopian, mungkin kalo kt aku kayak rasa kapal api gt kali ya. Tp enak kok!!
Wah selain yg kita pesen, masih buanyak bgt pilihan makanannya lho.
Ragam menu:

21 macam mie aceh
21 macam nasi goreng
17 macam martabak

21 macam roti cane

Kami gak nunggu lama bgt sih, krn datengnya juga udah agak malem jadinya gak banyak yang baru dateng, nasgornya dateng lebih cepet, disusul sm mie nya dan minuman2nya. Kalo datengnya rombongan banyak, diantisipasi tempat duduknya ya, soalnya, mejanya kecil2 dan tempatnya gak gede banget jadi mejanya terpisah2 gitu susah kalo disatuin hehe. kalo cm ber5 gitu, kalian bisa milih yang dibawah payung biar asik romantis gimana gitu. hehe kalo yang dibawah atap cuma ada meja untuk 2-4 orang.

  
Nasi goreng super spesial 

Mie goreng bakso sosis

avocado float

kopi aceh float



Total habis berdua: 59rb 

Score: 7.5  / 10

No comments:

Post a Comment