Tuesday, April 1, 2014

Bebek Bakar Taliwang Khas Lombok (JOGJA)

Alamat: Selokan mataram. Perempatan flamboyan dan teknik uny (UPDATE SEKARANG PINDAH KE SAMPING UPN di jl. Seturan itu)

Setelah muter2 sendirian ngurus asuransi mobil, nyuci mobil, dll. Aku laper dan capek haha, jadi aku memutuskan untuk makan siang di deket2 rumahku aja. Kebetulan ada tmpat baru di tempatnya ayam blankon dulu, tp skrng uda tutup dan diganti am bebek bakar taliwang ni. Pas banget lagi pengen yg pedes2! Langsung aja aku liat menu2nya. Gak cuma  bebek taliwang aja, ada juga ayam dan sambal korek. Sementara aku nunggu makanan dateng, aku itung2 ada 6 meja makan buat 4 orang lah kira2. Lumayan penuh td, banyak yg dibawa pulang juga.

Tampak depannya
bebeknya menggoda kan?
seporsi nasi
es beras kencur
Aku pesan:
  • Es beras kencur(4rb): kesan pertama, gelasnya kecil dan warnanya pucat. Pas aku rasain ada butiran gulanya tapi mana ya beras kencurnya? ga terasa! Kayak sachetan gt krn malah ada rasa susunya.
  • Bebek bakar taliwang paha (18rb): wih menggoda bgt nih penampilannya pas dateng,  bebeknya gede, empuk dan banyak dagingnya. Tapi sayangnya saosnya gak cocok dilidahku. Kalian pernah nyoba ayam gule di rm padang?  Nah rasanya mirip begitu cm agak lebih kecut gt. Lebih parahnya aku tambahin jeruk nipis. Dan anehnya kok gak pedes sama sekali ya padahal setau aku taliwang tu pedes gt.
  • Nasi putih (2,5rb): porsinya standar. Mengenyangkan kok. Keliatannya aja kecil, tapi pas ud dimakan itu banyak.


Beberapa meja dan parkiran mtor


Lain kali kesini aku mau nyobain yang bebek atau ayam sambal korek aja. Aku gak kapok krn bebeknya memang gede :)

total habis sendiri: 24,5rb

score: 6.5 / 10

No comments:

Post a Comment