Monday, April 14, 2014

Soto Suroboyo Ning Dewi (JOGJA)

Alamat: jl. Kaliurang km 7

utara pasar kolombo (sbelah kanan kalo dr bawah), sebelum jembatan yang ada chez moi nya itu.
Aku kebetulan lg sakit batuk n flu :( jd pengen makan yg seger2 biar enak badannya. Aku kali ini mau nyobain soto ning dewi, tadinya lokasinya itu si utara apotek kentungan. Tapi pindah efektif tgl 2 april ke jakal km 7 dengan tempat luas dan lokasi yang lebih nyaman.

Pas sampe, aku agak bingung pesennya, ternyata langsung didepan gitu pesennya dan sm mas/mbanya dikasih nomor. Aku duduk dan menunggu makananku itu lama bgt! Pdhal soto kan ud tinggal di tuang ya. Tp yauda aku sabar aja. Krn yg lain ada yg mesen penyetan juga.
So, kali ini aku nyobain:
  • Soto special(14rb): Luar biasa sotonya mantep bgt. Aku tu yg namanya soto itu biasa aja, tp yg ini aku suka banget. Kuahnya kuning krn kunyitnya. Terus disini juga istimewanya bs pake bubuk koya. Setelah aku rasain itu kayak kriuk2 asin rasa bawang gitu. Enak. Menambah sedep. Isinya soto ini banyak bgt ayam kampungnya, gede2 potongannya dan lembut dagingnya. Ow ya kalo yg soto spesial, nasinya dipisah kalo yg soto biasa dicampur. Lain kali aku mau pesen yg biasa aja krn kekenyangan smpe ga habis.
  • Rawon(11rb): rawonnya bumbunya terlalu tajam kalo buat aku, isinya standar, ada daging sapi yang jumlahnya gak banyak bgt aih tp potongannya gede, trus relatif sm harganya ya porsinya dpt dimaklumi. Kalo memang pengen lebih banyak, coba pesen rawon spesial(18rb) bedanya kata masnya dagingnya dua kali porsi yg rawon biasa.

My fave ! Sotonya sukaa.

Rawonnya 

nasinya banyak bgt 
ini lho bubuk koyanya
 

total habis berdua: 48rb

score: 8 / 10

 

No comments:

Post a Comment