Friday, March 4, 2016

Amsterdam, Volendam (THE NETHERLANDS)

Hai. Sudah lama tak menulis. Dari kemaren ngurus ini dan itu. Akhirnya ada waktu lagi untuk menulis. Tempo hari aku jalan ke amsterdam.. Tapi kita tidak terlalu mengeksplore kota di belanda tersebut, malah aku pergi ke volendam. It was our top priority to go there first haha. Kotanya berjarak 30 menit dari ibu kota apabila di tempuh dengan bis. Kami berkeliling akhirnya tau dimana naik bisnya haha. Setelah muter beberapa saat disana, kami kelaperan banget. Volendam adalah kota yg terkenal kalo foto2 ala belanda gitu. Setelah foto sana sini, jalan sana sini. Kamipun kelaparan. Alhasil main masuk aja ke resto random. Nah ini dia makanan khas dsni. Well actually, di sini seafood dan ikan termasuk mahal. Apalagi di german, beuh ga pernah liat ikan seger.


Aku udah lupa nama2nya, cuma basicly orang bule kan ga pake banyak bumbu aneh2, palimg lada garam aja. Yg diatas adalah udang dimasak sbentar seasoning minim ditaro diroti tambah salad n cocolan mayo. Kelar deh.

Kalo yg ini ribs babi. Haha. Leason number 1 adalah sll tanya ini daging apa. Krn terbiasa di indonesi ribs atau meat sll dr sapi, jadi main pesen aja. Harus hati2 makannya.

Ini fish aja digoreng plus roti

Fish and chips. Sebenernya kalo aku seneng yg fish n co punya haha. Soalnya yg ini terlalu berminyak. Eneg. Ga pake saos apa2 lg dsni. Haha





Nah setelah makan yang mengenyangkan dan gurih2, kami mencoba yang juga famous dibelanda, which is Poffertjes. Apa sih itu? well, kalo buat aku itu dessert dari adonan pancakes tp dicetak kecil2 bulet2 gitu. dapat dimakan dengan apa aja yang kalian suka, baik nutella, fruits, atau bahkan dengan taburan gula yang simple. 




kalo soal harga, kata bokap gue, jangan pernah bandingin sama indonesian currency krn nanti stress sendiri. bayangkan untuk makanan seperti ini kamu harus merogoh kocek agak dalam yaitu sekitar 8,5 euro or sekitar 127rb rupiah dgn nilai tukar rupiah 15rb today. hehe

Habis bokek terus ditambah lagi bokek. Sehabis puas keliling Volendam, kita balik ke Amsterdam untuk sekedar menikmati malam dan of course cari makanan lagi. Kebetulan pas naik tram di Amsterdam, aku spotted all you can eat sushi!! keadaan waktu itu hujan, dingin, dan angin. kombinasi kurang ideal sebenernya haha. ya sudah tanpa pikir panjang langsung saja kami masuk. beuh sushi nya lengkap and enak! tapi muuuuuuahal





ini bill untuk 4 orang.. seorang habis sekitar 28,5 euro atau sekitar 420rb sekali makan

sebenernya tricknya adalah makan ke all you can eat restaurant saat lunch, jangan pas dinner. harganya biasanya jauh lebih murah tapi ya mau bagaimana lagi ya kan namanya coba2..


Kangen masakan indonesia euy! 

here it goes some photos me and my friends took when we were there



ni dia foto ala ala belanda nya hihi 


1 comment: