Thursday, April 24, 2014

Tio ciu ~ chinese food bang sinyo (JOGJA)

Alamat: demangan. Kalo dr gejayan nnti belok sebelum yogyakarta plaza hotel trus belok ke kiri di belokan kedua. Dan warung makannya langsung dikiri jalan ya.

Dijogja banyak bangeet variasi makanan yang cocok sm lidah dan kocek kita. Salah satu tempat yang aku suka datengin kalo lg bingung kemana2 adalah tio ciu ini. Chinese food di indonesia kebanyakan uda dimodif makanannya, apalagi dijogja, jadi jangan khawatir krn yg masak juga sudah org jawa haha. Tidak ada menu2 tidak halal di tiu ciu yg disini. Banyak tiu ciu lain di jogja tp aku gak tau apa cabang apa gmn.
Kali ini aku dan dian, my partner in crime, mampir kesini buat lunch. belum begitu rame nih sekitar jam 11an soale. Biasanya klo malem rame. Tempat makannya sederhana bgt tp cukup nyaman buat bs menikmati hidangan kita.

Kita pesen:
  1. Hotplate seafood(26rb): spesialnya disini adalah hotplatenya, klo kalian datang kesini dan ada orang yg bawa hoteplate sampe berasap2 nah tu dia bentuk hotplatenya. Begitu datang hotplatenya hati2 puanas bgt lho. Tapi harus diaduk ya langsung makanannya pake sendok aja biar gak gosong bawahnya. Setelah srmuanya tidak nempel kr hotplatenya barulah bs tenang. Nunggu agak dingin ya. Rasanya agak ada saos gurih manis, isinya kalo seafood ya cumi dan udang yang sudah digoreng tepung, potongan bombay dan daun bawang. Cukup untuk 2 orang
  2. Capcay godog(16rb): isinya bnyak lho, dan beragam sayuran, sawi hijau, kembang kol, wortel, dll. Ada dua opsi capcay godog atau goreng. Kita pilih yg godog, hehe bedanya ya cm dibanyaknya kuah aja. Kalo yg godog banyak airnya kalo yg goreng ya ga banyak airnya. Lebih seger yg godog sih, biar ga seret juga nasinya haha.
  3. Nasi putih(3rb): porsinya buat aku cukup banyak, hmm gak pulen bgt sih, kualitas gak bgitu oyes tp lumayan.
  4. Es teh tawar(1rb)


Hotplate seafood

Capcay godog

seporsi nasi


Ada berbagai macam menu yang bisa dipesan selain yg makanan diatas, ayo dipilih dipilih..




Krn semua dibagi dua, jadi aku habis 23rb

Score: 7 / 10


1 comment: