Thursday, April 16, 2015

Bakso Tengkleng Mas Bambang (JOGJA)

Alamat: jl. Monjali (selatan pombensin monjali)

Have u ever wonder dimana ya bakso enak dijogja. Kalo aku ditanya itu memang susah sih buat jawab hehe. Karena nyokap suka bikin baksonya sendiri. Tp yang comparable tu adalah bakso tengkleng ni. Hehe kmren aku diajakin sm temenku buat nyobain ini. Selain deket dr kampusku, temenku pada demen jug ngebakso. Disini ada mie ayam dan juga bakso. Semua ada opsi pake tengklengnya. Lets see.

Kita pesan:
  1. Misokleng (18rb): artinya mie ayam bakso tengkleng. wah porsi mie nya lumayan banyak, ada 3 bakso yang disajikan terpisah dengan kuah nya pastinya. Ow ya dengan harga segini, tengklengnya memang cm dapet satu tulang gitu hehe. So dont expect much. Kalo aku suka mie ayamnya kerendem airnya. Lalu pedes dan ditambah kecap dikit. Kalopun ga pake saos apapun juga sudah enak kuahnya, sangat terasa kaldunya. Segernyo. tp kenyang anet ini. Udah mie nya banyak, ayamnya banyak juga
  2. Bakso tengkleng (17rb): selagi aku nunggu baksonya datang. Aku baca di dindingnya, bakso yang digunakan disini adalah murni bakso sapi. Alhamdulillah. Hehe. Dan penggunaan bahan campuran seperti tepung2an nya itu hanya sedikit saja berfungsi sebagai perekat dagingnya biar bs dibentuk. Aku lupa proporsi daging nya. Kalo ga salah 90% daging deh lainnya tepung. Memang kalo dimakan tu aduh, beda deh sama yang lain. Aku sih cocok. Disini bakso nya hanya pakai mie putih, cuma kalo aku sukanya pake kuning. Mungkin bs request kali ya.


Misokleng

Bakso tengkleng




bagi penggemar bakso, boleh lah dicoba kak disini. Hehe ini cabang asli nya di klaten kalo ga salah :)

habis: 21rb

score: 8.5 / 10

1 comment:

  1. Aku kena zonk mbak. Niatnya mau beli bakso tengkleng dapetnya bakso biasa doank. Mengecewakan.

    ReplyDelete