Wednesday, April 9, 2014

Sate Kambing ASLI Tambaksegaran Solo (JOGJA)

Alamat: Jl. Brigjen Katamso 192, yogyakarta.

Selatan nya jogjatronik, sebelah kanan jalan. Selain disni ada juga cabangnya di Jl. Kapt. F. Haryadi no. 12 kira2 didepan perum merapi view jakal km 9 an.

Wah hari ini coblos daaaay, alias pemilu. Aku keluar sekitar jam 2 sm kesayanganku buat cari makan siang. Tapi kok semua tempat tujuan aku tutup! Jadinya setelah td pagi sempet baca review orang ttg tmpat ini, aku bujuk cwokku untuk coba tempat sate kambing ini. Gak susah carinya orang dijalan utama dan tulisannya gede bgt nih..

Tampak depannya

Pas masuk gak begitu besar tempatnya dan berkesan warung makan kuno gt haha. Langsung kita disambut sm bau sate yang sedang dibakar yummy. Menu yang paling beda disini itu ada SATE BUNTEL! akhirnya aku nemu juga dijogja.

Satenya lagi dibakar

Lumayan rame sih, hanya ada bberapa meja kosong langsung aja kita liat menu dan pesen: 
  1. Sate buntel (35rb): nah ni dia yang aku tunggu2, aku dikasih tau sm masnya kalo sate buntel itu isinya dua tusuk, aku langsung mikir itu mahal. Tapi ternyata pas dateng, menurut aku sesuai sama yang kita dapet. Sate buntel adalah daging kambing yang digiling dibumbui trus dibuat melilit seperti sate dibungkus pake lemak yang berasal dr lapisan perut kambing. Wew serem ya? tp begitu ngerasain, rasanya udah gak serem lagi cuuuy. Haha enak, bumbunya terasa dan gede porsinya. Pas dateng keliatannya gosong gitu kan, tp justru krn itu dibungkus lapisan lemak yg mudah hangus. Dalemnya gak gosong kok! 
  2. Sate campur 1/2 porsi (18rb): semua sate disini disajikannya gak pake tusuk kayunya jadi udah siap dimakan aja. Hehe lumayan banyak meski cuma setengah lho! empuk dagingnya dan bumbunya jos. Meskipun menurut aku kecapnya dominan bgt rasanya. baik disate maupun dikuah, aku suka yg rasanya light aja.
  3. Gule daging (15rb): pertama yg harus dilakuin pas makan sesuatu berkuah iti ya nyicip kuahnya, hehe. Hmm honesly kuahnya kurangenak, kurang miroso. Rasanya kayak hambar gitu. Dagingnya bukan daging kayak sate itu, tp ada campuran kinyil2 alias ototnya gitu. Kurang sip. Tp memang banyak sih isinya.
  4. Nasi putih (3,5rb): banyak kok porsinya mengenyangkan, kualitas nasinya juga oke.


Sate buntel

Sate kambing 1/2 porsi

seporsi nasi

gule daging

Total habis berdua: 84rb

Score: 8 / 10


No comments:

Post a Comment