Wednesday, April 9, 2014

Bubur Syarifah (JOGJA)

Alamat: Salah satunya ada di Jl. Kaliurang (selatannya bank permata, seingetku juga selatannya mirota kaliurang deh). Selain itu ada aku tau ada di:
  • Sebelahnya warung steak di jl kolombo
  • Di sagan
  • Di daerah pombensin belakang xxi

Sejujurnya, i am not crazy about porridge. Haha. Tapi sekali2 kalo diajakin pacar atau teman pagi2 makan, i'll go for it haha. My ideal porridge atau bubur itu adalah yg bs semaunya nambahin potongan gorengannya, ayamnya dan kuah yg warna kuning itu. Haha pastinya ga ada tmpat bubur begitu yee.

Nah kalo disyarifah biasanya buburnya berisi: suwiran ayam, kacang, bawang goreng, daun bawang, dan krupuk. Ga ada potongan gorengan yg kayak di capcay itu haha. Untuk kuah kuning, cabe, kecap dan menu tambahan sate gitu bs disesuaikan sm selera masing2 yaa. Untuk porsinya, gak banyak sih, tp krn aku memang jarang sarapan jadi buat aku ini kenyang bgt.

Yang aneh adalah urutannya, masa bubur abis itu krupuk trus baru yg lainny? Haha. Aku suka krupukku dipisah (tp lupa bilang), biar masih kriuk2. Jadi kalo kalian sama kayak aku, bilang aja sm abangnya dipisah. 
Khusus yang di kaliurang itu, malemnya dipake buat warungnya mas bro, penyetan gt. Jadi jangan bingung kalo ada tulisannya mas bro dan syarifah haha.

Warungnya 

Didalem luas kok ada 6 meja kali ya

Seporsi bubur (7rb)

Sate sate nya (2rb deh klo ga salah inget)
Nah ini dia kuah kuning ajaib yg aku suka haha. Ampe habis. ups.

ditemani teh hangat ♥

total habis: 10rbuan perorang

score: 7.5 / 10

1 comment: