Saturday, April 12, 2014

Gudeg permata (JOGJA)

Alamat jl. Gajah Mada no. 2

Kalian bs lewat depan lempuyangan trus ke selatan lg trus lurus terus nnti ktmu 2 lp merah (yg pertama kalo ke kanan ke arah melia purosani) nnti pas sebelum yg lp kedua lah tempatnya sebelah kiri jalan.


Haloooo temans. Hehe. Gue tu gregetan ya, sll orang nanyain ttg gudeg permata. Eh lu uda pernah ke gudeg yg buka malem itu blum?? *Aku* belum pernah nih *mukasedihgantitopik*. Skrng aku uda bs dengan bangga kalo aku ud pernah cobain. Hehe. Jadi barusan nih aku, aku makan gudeg permata yang baru buka jam 10 malam! Hehhehe sebelumnya males2an sih kesana krn aku tau sll penuh disana, jadinya aku memutuskan untuk dibawa pulang aje drpd ribet.
Gudeg itu ada 2 tipe, yang basah dan yg kering. Artinya kalo basah itu masih ada kuahnya, sedangkan kalo kering (biasanya yg relatif lebih manis itu) udah gak ada kuahnya dan warnanya coklat seperti gudeg bu amad tu kering. Kalo si gudeg permata ini yang basah.

Aku pesen:
  1. Nasi gudeg paha atas(perkiraanku 16rbuan): nah ini punyaku, nasinya banyaak, kenyang bgt. gudegnya juga enak, rasa gurihnya dan manisnya pas saling melengkapi hehe. Ayamnya sendiri krn ayam kampung jadi agak lebih besar dr kalo ayam potong pastinya, lembut dagingnya. Jadi pake sendok aja makannya ud bs lepas dagingnya.
  2. Nasi gudeg dengan dua paha bawah (16rbuan + 10): yak, jadi aku tktnya cwokku gak kenyang kalo cuma satu paha bawahnya, jadi tak pesenin dua. Ternyata satu paha itu nyambung sm cekernya cuy. Jadi banyak haaha ampe klenger dy. Sejujurnya, aku lebih suka paha bawahnya lho, krn tu dagingnya super lembut dan gak terlalu kering jadi ayamnya juicy bgt. Enak. (Ow ya sory ya gak tau harga pastinya krn secara tradional ngitungnya jadi gak tau satuannya)

Tenda kecil dan sederhana

Nah ni dia antriannya


Tenang, selain ditenda td, ada ruko kedua disampingnya untuk makan dan nikmatin live music.

Ini namanya sambel krecek

berbagai makanan lainnya

lebih banyak pilihan lg

Total habis berdua: 42rb

Score: 9 / 10

No comments:

Post a Comment