Sunday, April 6, 2014

Iga penyet LEKO (JOGJA)

Letaknya: Pombensin sagan

Jadi ceritanya abis acara kampus, aku ngajak dian dan adeknya makan nih di iga penyet leko. Ternyata panas bgt nih diluar, zz tp ya gpp hajar bleh makan ga pake ac dan pedes? siapa takut hehe. Disini parkir mobil bs sekitar 4-5 mobil dan bs banyak sepeda motor. Ya memang sih rame kesannya krn sll banyak yg mondar mandir pom bensin. Warungnya lumayan beaar, muat banyak bgt meja. Mungkin kalo mau pd bukber gt hehe

Kita pesen:
  • Iga bakar (29,9rb): rasanya ngetesep bgt. Tp memang ya krn harga daging sapi mahal, jadi ga begitu banyak potongannya bilang juga sm masnya supaya jangan dikasih yg tulangnya gede bgt. 
  • Iga hotplate(29,9rb): Jadi ini cm kayak iga bakar, tp ga begitu banyak bumbu kecapnya dan cm ditaro diatas hotplate, dagingnya ada 3 potongan dan lumayan bnyak. Memuaskan kok.
  • Iga goreng tepung (27,9rb): nah ini aku suka nih, kalo iga goreng tepung ni makannya ada kuah beningnya. Jadi bs sembari di nikmati segernya kuah itu. Dagingnya memang gak begitu berasa kayak yg pilihan lain but still enyaaak.
  • Jamur crispy penyet (12,9rb): banyak jamur crispy nya dan rasanya juga pas, tapi gak pedes sih sambelnya karena pesennya yg sedang levelnya. 
  • Terong penyet(7,9rb): sedikit bgt terongnya dan menurut aku kurang matang krn agak keras gitu lho. Sambelnya aku pesen pedes tapi gak pedes juga zz.
  • Nasi: nasinya banyak porsinya, pulen juga.


Iga bakar
iga hotplate
iga goreng tepung
jamur crispy penyet
terong penyet
Seporsi nasi putih

Overall makanannya aku suka, tapi sambelnya kurang pedes kecuali km pesen yang level pedes. kalo masalah harga, minimal kalo mau menikmati iga nya, siapin 50rb biar aman perorang ya. Selain menu iganya, aku pernah nyobain cumi-cumi goreng tepungnya, potongannya lumayan gede dan enak. Bagi yang gak doyan daging sapi kayak cwokku ttp bs nikmatin kok haha


Suasananya


Total 1 orang: kira2 45rb

Score: 8 / 10

No comments:

Post a Comment