Monday, April 14, 2014

Waroeng ayam kampung AKAM (JOGJA)

Alamat: Daerah condong catur (concat), lebih tepatnya, kalo dr arah gejayan, nnti sebelum terminal concat belok ke kiri, lurus terus sampe nanti ketemu jembatan, AKAMnya ada di sebelah kanan setelah jembatan itu.. 

Tempatnya luas, parkirnya juga, kalo siang keliatan view yang lebih jelas, sebelahnya sungai soalnya  jd kayak menenangkan dan sejuk2 gimanaaaa gitu..tapi sayangnya kalo siang keliatan kli yg gak bersih. Meski gak berbau tp mengurangi gairah menikmati makan.

dada ayam kampung + rempelo

Seperti biasa, aku pengennya pesen paha, tp ternyata udah abis (note: itu baru jam 7 malem) memang sih, disini gak rame bgt tp ga bs terlalu malem kesini karena cepet abis.. so, aku dan cowokku akhirnya pesen dada (17,5rb), rempelo ati (7rb), nasi (3rb) dan lalapan (3rb) untuk minumnya kita pesen kesukaan kita, aku es tape ketan dan my bf pesennya es kelapa muda jeruk.

seporsi nasi putih

lalapan isinya ijo2an hehe

Yang jos itu disini sambelnya disediain 2 sambel korek dan ada sambel biasa.
Jadi karena aku suka pedes tapi gak tahan sama pedesnya, jadi aku campur kedua sambel itu plus pake kecap juga, jadi itu trik buatku bagi yang jg suka pedesnya sambel korek tapi gak kuat kalo lama2 makannya, hahaha.. nasinya gak begitu banyak sih, tapi ckup mengenyangkan dan kualitasnya bagus juga, memang agak mahal 3ribu, tapi enak, tanak dan gak keras. Makanannya cepet dateng juga, krn cm tinggal digoreng sebentar gitu, sistemnya jadi udah mateng atau setengah mateng mungkin ya.. hehe gak pernah nanya sih, cm kira2.. haha sotoy abis aku..
Nah kalo rasa dari ayamnya, itu gurih dan empuk, jadi jangan khawatir karena biasanya dibenak orang kan ayam kampung itu keras gitu.. namun sebenernya kalo tau cara ngolahnya, bisa jadi enak dan empuk lho.. jaman sekarang kan ada pressure cooker buat ngebantu biar daging jadi empuk. well, overall aku, cowokku dan eyangku juga suka bgt makan disini..

ini update saat makan siang hari kmren:
cukup rame lho, tp makanannya dateng cepet, biasanya disini siang sabtu dan minggu dipenuhi keluarga2 bermember banyak hehe

Pesenanku sama, tp syukurnya masih ada pahanya(17,5rb) krn masih siang.

paha dan rempelonya

es kelapa muda dan es tape





total habis dua orang:  55rbuan

score: 8.5 / 10

No comments:

Post a Comment