Monday, April 7, 2014

Bu Ageng (JOGJA)

Alamat: Jl. Tirtodipuran

Daerah ini lebih terkenal dengan prawirotaman, jadi kalo dari jogja tronic, terus ke selatan, nnti jl. prawirotaman sm jl tirtodipuran ni depan2an. Nnti letaknya bu ageng ini ada di sebelah kanan. Bisa parkirnya dikanan atau dilahan parkir yg disebelah kiri ya.
Ini RM punya seniman butet. Suasananya tradisional bgt dan makanan yang dijualnya juga tempoe doloe (gini kan ya tulisan ala jadul?) Hehe kalo kesini pilihan menunya ada nasi campur yaitu nasi yang dikelilingi sama berbagai macam lauk tradisional. Ada juga EYEM PENGGENG beneran tuh tulisannya begitu. Kocak abis. Aku sama temenku ampe skarang ngakak kalo ngeliat menunya. Oke banget nih buat ngobrol2, hang out, ngajak temen ke tmpat khas jogja, dan mengenai cita rasa makanan jadul kita.

Kita ber4 pesen:
  1. Nasi campur ayam suwir (23rb): semua menu nasi campurnya ada lauk sambal goreng kreceknya, ada kripik kentang jadul, sama macem2 yang aku ga tau namanya hehe. Ayamnya ditaro ditengah.
  2. Nasi campur paru ketumbar (26rb): porsi nasi campurnya ngenyangin dan makes you wonder, apa sih ini. Hehe. Rasanya enak. Parunya gak alot atau keras, dan berasa bgt bumbunya.
  3. Nasi campur terik daging sapi (28rb): nah kalo yang ini jelas ya tengah2nya ada dagingnya. Dagingnya well cooked, gak keras, lembut dan bumbunya pas. Terik itu semacam apa ya mirip sama rendang tp bumbunya beda pastinya. Ow ya ada karak yang kotak itu juga. Komplit deh rasanya.


Nasi campur paru ketumbar

Nasi campur ayam suwir

Nasi campur terik daging sapi

Makanannya cepat dateng karena makananmya udah dimasak semua seperti masakan rumahan yang tinggal dipanasin. Klo lagi rame2 sm temen2 atau keluarga, mungkin lebih asik pesen lauknya biar ba sharing gt. Tinggal pesen nasi gitu.





Total 1 orang: 30rbuan

Score: 8.5 / 10

No comments:

Post a Comment