Sunday, April 6, 2014

Songkhla (JOGJA)

Alamat: jl. Ringroad utara, ruko pandega permai no. 5. kompleknya inul vista.

Tau gak songkhla itu apa? Itu nama kota di thailand. Nah skrng bs ketebak kan itu makanan apa? yup bener, ini resto makanan thailand. Dulunya kan phuket, tp trus skrng ganti nama. Phuketnya ttp ada, cm mungkin yg disini ud beda manajemen. Hari ini aku sm temen2ku kangen2 ketemuan disini :) secara temen aku ud ada yg kerja dan yg ud mau kerja huhu. Uda pada nyebar2 dimana2.. pas lihat menunya ternyata makanannya ya persis kayak phuket gitu. Cuma bentuk menunya aja beda.

Kita pesen:
(sory abis lupa foto menunya saking asik ngobrol sm temen2)

  1. Pad thai seafood (19rbuan): temenku sih yang pesen, tp dulu aku sering pesen ini, basicly pas thai itu kwetiaw.. porsinya lumayan banyak dan makannya ada kacang yg uda dipotong halus2 itu. Ada sambal ijonya gitu rasanya agak asem dikit kalo ditambahin jeruknya.
  2. Sapi kari merah pedas(27rbuan): disini pasti siap untuk makan penuh dengan cita rasa rempah2. Dagingnya empuk, dipotong gede2 dan banyak juga dagingnya ow ya rasanya lumayan pedes deh tingkatnya 3/5 pedesnya, jadi kalo ga suka pedes jgn pesen ini hehe.
  3. Cumi tiga rasa(25rbuan): cuminya dipotong2 kotak gitu, banyak isinya, tp agak terlalu mateng jadi agak chewy, hmm apa ya kayak terlalu kenyal, seharusnya cumi itu masakny sebentar bgt jd masih lembut san gak kenyal. Hehe. Rasanya agak mirip kayak asam manis itu, ada rasa asammanis dari nanasnya hehe.
  4. Sup buah (10rb): isinya banyakkkk buahnya dan gede2 ada melon, semangka, pepaya, dan cincau, seger bgt deh pokoknya. Kuahnya itu dr susu kental manis itu.. seperti sup buah pada umumnya sih
  5. Roti naan (9rb): roti naan ini semacam roti maryam, porsinya lumayan gede bs 8 potong, buat 4 orang cukup bgt. Cocolannya semacam apa ya manis2 gula aren apa gula jawa gitu dan ada taburan wijenny. Enak buat makanan pembuka atau penutup kalo belum kenyang hihi
  6. Thai tea (8rbuan kali ya lupa): jadi kalo di sini, teh sama susu kental manis gitu.. jadinya muanis kayak aku haha.

Pad thai seafood

Sapi kari merah pedas

Cumi 3 rasa

Seporsi nasi

Roti naan

sup buahnya

thai tea

Pelayanannya cukup cepat sih, gak lama nunggunya, tempatnya juga bersih dan rapi. Gak tau sih kenapa ganti namanya but for whatever reason, hopefully ga mempengaruhi kualitas makanan dan pelayanan mereka :) 



total habis ber 4 sekitar: 150 rb (lupa pasnya)

score: 8.5 / 10

No comments:

Post a Comment