Friday, December 12, 2014

Sate klatak "Pak Pong Asli" (JOGJA)

Alamat: Jl. Imogiri timur km. 10 (ada dua tempat pak pong, dikanan dan dikiri, temen2 pd suka yg kiri tp kayaknya sama aja deh)

Hujan2 dingin dingin enyak nih makan sate klatak dan tongseng! Karena lagi niat satean kita memutuskan untuk ke pak Pong. Tempat ini termasuk yang populer untuk makan sate klatak. Aku baru pertama kali sih kesini nih, meski ud lama banget denger nama pak pong terngiang2 haha. Stelah lama sekali nyetir, kami sampai ditujuan. Sepanjang perjalanan tu sepi, sawah2 gt tp begitu disana weh ruameeee lho! Gak nyangka. Pas masuk kami langsung disambut dengan piring2 yang siap disajikan buat pelanggan. Yummy. Langsung pula kami pesan disitu hehe biar ga lama nunggu gitu :p

Pesanan kita:
  1. Sate klatak (16rb): apa sih sate klatak tu? Jadi dlu tu dimulai dr jualan dipasar, uniknya sate ini adalah tusukannya yang terbuat dari besi, konon dlu pake jeruji ban sepeda. Bumbunya simpel banget cm garem sptinya. Jadi rasa dari kambingnya bener2 keluar! Oh surga. Disajikan dengan kuah semacam gule gitu. Biar ga seret kali ya hehe. Enak rasanya, simpel. Kalo kuahnya biasa sih. Hehe. Agak hambar. Ya memang begitu. Kita dikasih dua tusuk jeruji, isinya banyak kok, lagipula gede potongannya. Kenyang! 
  2. Tongseng daging (16rb): nah ya recommended sm temenku itu tongsengnya. Pas aku coba kuahnya sih biasa, tp potongan dagingnya lumayan banyak dan yang penting dagingnya tu empuk banget. Enak! Tp ttp perlu dikasih garam sesuai selera sih hehe dan potongan cabe biar mantap. 

Tongseng daging

Sate klatak


bagi pecinta sate kambing yang pengen sensasi beda dari sate biasanya, coba deh ke tempat ini.. yumm :)

Habis: 35rb

Score: 7 / 10

5 comments:

  1. sering sekali membaca blogmu ini karena aku juga suka kulineran. .. sampe juga ke sate pak pong. deket rumahku hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo ada recommend tempat oke boleh lhoo :p

      Delete
  2. aku salut kamu konsisten ngepost di blog ini soal kuliner.. lanjutkan ya.. mungkin kalo sekalian dipost ke media sosial (fb misal) akan lbh banyak yg baca.. dulu ada anak ugm 9cewek), punya blog soal kuliner dia. postingan dia otomatis ngepost di fb. jd banyak yg baca. blognya jg jd rame. tp entah mengapa blog dia mati. fb dia juga vacum. ada apa dengan dia? terjadi sesuatu kah? aku ndak tau. yg jelas, aku merasa kehilangan destinasi tempat bacaku soal kuliner di jogja. untunglah masih ada blog ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya apresiasinya. Seneng banget kalo bs jadi bacaan yang menarik buat temen2 :)
      Sarannya sangat bagus, tp aku ud ga begitu aktif lagi difb skrng haha aku sering ngepost di twitter juga kok :p

      Delete
  3. wah, semoga kapan2 bisa ke sate klatak pak jede kalau main ke jogja :)

    wuu mantep kl bisa ke sana

    ReplyDelete