Sunday, December 28, 2014

Aroma Makasar (JOGJA)

Alamat: Jl ringroad utara (seberang karaoke happy puppy ringroad, tempatnya ga dipinggir jalan, agak didlm gang tp keliatan dr luar, balihonya merah! Deket halte transjogja)

Huray! I've done half of my full finals week. Let's eat some good food. Kebetulan temenku ngajakin tempat ikan bakar makassar yang baru buka beberapa minggu lalu nih. Ini punya temennya gitu, kita serombongan sih rame2 kelaperan abis ujian dahsyat. Sebenernya gak susah nemuny tapi td salah ambil jalan jadi muter ringroad lg haha. Pas sampe sana, rame banget mobil2 pada parkir gitu. Bentuk tempat makannya kayak pendopo gitu. Simple yet cozy.

Kami pesan:
  1. Bolu ++ (35rb): bolu alias bandeng adalah salah satu ikan favorit yang sering dimasak oleh orang indonesia. Hehe. Yang ini durinya sudah hilang lho guys. Jadi sudah di buka gitu ikannya, tp sayangnya agak kecil ikannya karena pemiliknya bilang perkilonya mahal! Tapi in term of flavor! Uenak kok. Pendampingnya ada kuah kaldu ayam dan olo-olo atau sambal asam pedas yang terbuat dr cabe dan tomat ijo segar. Puedes e rek, tp seger banget sumpah. Nagih. ++ tu uda trmasuk nasi, cabe dan kaldunya hehe. Mantap kan?
  2. Tongkol ++ (25rb): tongkolnya, omg, gedeee banget. Ini buat dua orang kayaknya ikannya! Aku saranin kalo kesini pesennya tongkol aja karena memang gede abis dan murah itungannya. Pendampingnya juga ud komplit gitu. Kalo disini, ikannya meskipun dibumbui nya gak dengan banyak hal, tp aku suka karena gak amis sama sekali, gak overcook dan bersih. Love it. Super recommended.
  3. Ayam stg ekor (27,5rb): ayamnya matang dengan pas banget, dibumbui juga simple banget terasa garam dan ladanya. Dagingnya empuk banget karena gak overcook. Suka abis. Hehe jadi bagi temen2 yang diajak kesini tp gak suka ikan, bs milih opsi ini. Jos.


Bandengnya Enyak



ada juga nih pisang ijonya buat seger2 aja sih..

Ayam stg ekor

Disajikan dipiring gede banget hehe dengan ikan yang sama besarnya. Cucok cin

Love it!

ber10 habis: 172,5rb

Score: 8.5 / 10



No comments:

Post a Comment