Sunday, April 6, 2014

Bakso Idola (JOGJA)

Alamat: Jl Adisucipto ( setelah pombensin deket pertigaan airport kalo dari arah jogja)

Dari kemaren aku pengeeeen banget namanya bakso, ud kebayang2 nih bakso, kebetulan tadinya nyari sate kambing udah habis dideket sana juga, jadi yauda aku sm cwokku akhirnya langsung menuju bakso idola aja yang paling deket. Bakso disini salah satu tempat paling sering aku datangi. Soalnya tempatnya besar, gak panas krn semilir anginnya, parkir mobilnya banyak juga, dan yang paling penting makanannya enak dan gak bikin kantong jebol. Sebenernya bakso ini awalnya dari klaten, tp trus dijogja punya 2 cabang, satu di jl adisucipto, satunya di tamsis.

Kita pesan:
  1. Bakso komplit (10rb):bakso itu ada dua faktor yang paling mendasar yaitu kuah dan baksonya. kalo disini kuahnya seger bgt terasa juga kaldu dan bumbunya, baksonya ada 5, kayaknya 2 urat 3 biasa. mie nya lumayan banyak jadi buat kita sih mengenyangkan.
  2. Mie ayam bakso (10rb): aku suka bgt mie ayam disini, kuahnya itu ada yang kuning2nya itu lho yg abang2 mie ayam dijalan itu. Kuahnya nendang bgt. baksonya ada 2, 1 urat 1 biasa. Mienya banyak tapi menurut aku agak terlalu mateng masaknya, jadi udah agak lembut itu.. Aku biasanya suka yang agak masih keras dikit itu, gak kematengan.. trus ayamnya banyak dan mirasa, tp ada beberapa tulang yang aku sering temukan haha.
  3. Es campur (5rb): isinya banyak ada roti, cincau, rumput laut, selasih (telor kodok). tapi aku gak suka ternyata :(, karena kan ada campuran santennya, nah malah bikin seret n batuk2 krn kan santen dingin itu agak nyangkut2 ditenggorokan, plus uda kekenyangan krn makan. lain kali aku gak mau pesen ini haha.
  4. Jus sirsak (7rb): sirsaknya rasanya agak hambar ke arah asam. jadi kurang sip, mungkin milih buahnya gak mateng kali ya.
  5. Tahu bakso (2rb satuannya): nah ini juga favorit aku bgt nih, setiap kesini pasti aku bawa pulang sisanya, soalnya seringkali udah kehabisan. tahu bakso disini gede2 dan mantap banget isinya.


Bakso komplit 

Mie ayam bakso

Es campur

jus sirsak

tahu baksonya

krupuknya gede2 

suasana adem ditambah liat muka kesayanganku haha


Kita berdua habis:  50rb (aku bawa pulang 6 tahu bakso buat dimakan sama temen2 pas manciiing) * merasa perlu menjelaskan diri gitu aahaha

score: 8.0 / 10

1 comment: