Sunday, March 16, 2014

Ayam Taliwang Pak Wono ~ jakal (JOGJA)

Jalan2 diamplas bikin laper nih. Tapi karena disini makanannya kan ya gitu2 aja, aku sm cwokku berunding buat milih makanan haha. Aku ngajakin ke ayam taliwang yang dijakal. Dari dulu tu aku penasaran krn rameee terus tu kan. Nah letaknya jaman dlu itu didepannya menara2 sutet yg dijakal itu. Tapi aku cari2 waktu itu kok menghilang. Taunya gak sengaja ketemu pas lg muter2 dijakal. Waktu itu pernah sih kesana niatnya mau makan, tp krn puenuh ga ada tmpat duduk jadi ya batal krn prinsip kita ya makan tu bs hari esok lg. Finallyyy alhamdulillah td penuhhh tp masih ada tmpat duduk buat berdua. Alamatnya di jl. Kaliurang km 8. Ini makanan khas NTB katanya ya? Hehe tulisannya sih gitu. Aku juga baru kali ini nyoba. Cwokku nyoba ayam bakar taliwang dada (9rb) dan aku coba pesen ayam bakar plencingan paha (9rb), terong goreng (3rb), nasi (2rb) dan minumnya 3 takut kepedesan.


Karena penuh, jadi ya memang agak nunggu, tp ga lebay sih. Minum kita dateng duluan, gak lama, makanan kita nyusul, sempet pindah tmpat dudum sih karena pengen ngadep lampu, biar ga bingung cari makanan dipiring haha. ooow jadi kayak gini tooo ayam taliwang tu. Ayam dibakar trus sambelnya mirip sambel bawang gt lhah. Tp kok gak pedes ya menurutku, cukup pedes tp gak nampol bgt meski keliatannya menantang. 

Ayam bakar plencingan paha
ayam bakar taliwang dada
seporsi nasi yg lumayan banyak
persediaan kalo2 kepedesan bro

Menurutku harganya relatif terjangkau, dari 11rb untuk nasi campur, 5rb untuk ca kangkung dan 3rb untuk terong goreng. Pilih aja sesuai budget dan selera, karena disini ga hanya ayam, tapi ada banyak pilihan lainnya seperti ikan. Bagi yang berminat mencoba, selamat menikmati yaaa :)




3 comments:

  1. nyari ulasan tentang bakmi di jogya , gak ada di blog ya?

    ReplyDelete
  2. Belum sempat kepost. Kebetulan aku bukan penggemar bakmi jd jarang ngebakmi. Tp yang enak itu di bakmi geno, bukanya malem kalo pas pasar yg dijl parangtritis tu tutup. Persis selatannya jl. Prawirotaman. Tp hrus rela antri belasa kadang puluhan buat makan disitu hehe.

    ReplyDelete