Sunday, January 12, 2014

Rica rica puuuedes - wirobrajan (JOGJA)

Alamat: Jl. HOS cokroaminoto. Letaknya di depan kantor PDI perjuangan, di daerah wirobrajan, kalo dr arah malioboro, setelah indomaret nnti adanya disebelah kanan jalan..

Hari ini, aku sm cwokku main ke tempat calon adek iparku (amin), kebetulan lg ada si ayam (pacarnya adekku itu) hehe. Bbrapa hari yang lalu aku main kesana dan niatnya pgen makan rica rica, tp tutup :( . So, td setelah hujan redaan, kita langsung capcus ke rica ricaaa yg direcommend sama adekku itu.. ktnya enakk.bukanya magrib smpe abis gt.. tapi jangan kemaleman nnti kehabisan, coz rame terus.

Pas kesana, aku kaget krn gak ada tempat tersisa, alhasil nunggu ada yg pulang dlu biar bs duduk lesehan gitu guys. Tmpatnya ya agak sempit sih tempatnya. Wah pasti enak nih sampe orang mau nunggu gini..

Kita pesen:
  1. Rica ayam (12rb): pas aku ngerasain, OMG PEDES! gila kali. Tapi mantap cuy, rasanya gurih dan mantap, bagi penggila rica inilah tempat yang tepat buat bikin lidah kalian panaaass! haha lebay sih tapi emang bener. Ayamnya juga disajikan dalam potongan yang banyak. Pantas saja rame.
  2. Rica ayam bakar (14rb): Nah kalo rica ayam bakar pastinya gak direndem sama kuah yang pedes banget itu, tp digantikan dengan sambel yang pedesnya nendang, dan juga ayamnya disini ayam kampung jd gede, bumbunya meresep dan super empuk dagingnya..


 
rica rica ayam

 

Porsi nasinya gak terlalu banyak kok.. ati2 ya pedes.. bisa pesen level pedesnya dr yg biasa sampe yang extra pedes kalo kamu emang kuat pedes. ow ya satu yang aku kurang suka iyu nasinya kualitasnya kurang bagus, jd agak keras gt.. hehe. Untuk rasa super worth to try kok.. kalo males desek2an, dibawa pulang juga mantep.. bakal ttp enak kok. One of my favorite deh

Rica ayam bakar


Gara2 aku ngedit post lama jadi liat ni rica2 haha. Jadinya aku kesini lg deh. Berikut update nya:

rica mentog (12rb): mentog itu kayak keluarganya bebek gitu, dan aku kaget bgt disini blas gak amis. pedesnya aku pesen yang sedang belajar dr pengalaman kmren yg kepedesan haha. Dan alhasil sukses ku nikmati hidangan ini ! Mantap sekali. Kenyang dan banyak dagingnya. Hati2 masih ada beberapa tulang kecil.. basicly krn tulangnya beda sm tulang ayam jadi ya lebih banyak pritilan kecilnya haha. 


Rica mentog

suasananya yg udah ga rame krn udahmau habis (pukul stg 9 mlm). 

ini dia bentukan luar tendanya. Sebenernya ga ada namanya, jadi tak namain aja rica wirobrajan hehe

Untuk meal terakhirku kita habis: 34rb

Score: 8.5 / 10

2 comments: