Monday, July 21, 2014

Kampung Arab (JOGJA)

Alamat: Jl. Tentara palagan. selatannya hyatt sebelah kanan jalan kalo dr ringroad.

Masakan timur tengah dijogja masih sangat terbatas opsinya, kalo kalian pecinta masakan dari belahan dunia ini maka Kampung Arab tempat yg cocok buat kalian hehe. Pas begitu dateng disambut dengan nuansa yg arabic banget, lagunya maupun tempat duduk lesehannya ala timur tengah bgt hehe.. 
Specialty disini adalah nasi kebuli jumbonya (90rb) yang bs buat 3 orang kenyang ~ porsi normal ya orangnya yg makan hehe. Kali ini krn cm berdua jadi nyobain yang single portion aja deh:
  1. Nasi kebuli(25rb): nasi kebulinya kelihatan sedikit tp itu rupanya banyak hahahaa. Efek laper. Untuk rasa kalo aku sih okelah, kurang nendang dikit tp. Untuk si kambing empuk banget dimasak kayak dibacem kali ya indonesianya. 
  2. Nasi goreng kambing (15rb): nah yang ini sering kan kita temuin diluar, tp cwokku suka nih yang disini, dagingnya lumayan banyak dan rasa nasi goreng nya pas. Bumbu nya diracik dengan apik hehe. Malah aku suka nasgornya kalo dibandingkan kebulinya.. kembali lagi ini taste masing2 orang berbeda ya hihi.
  3. Kebab (12rb): nah ini super recommended juga. Memang pas dateng kecil ukurannya dibandingkan dengan yang abang2 jual diluar, eits tunggu dulu, isinya daging kebab semua. Kulitnya juga beda, disini berupa adonan yang mirip roti cane gt. Lebih mantap.

Kebab nya 

Tu kan isinya daging semua. Yumm

Ini dia nasi kebuli nya

Nasi goreng kambing

Menu lainnya? Monggo dilihat2 dlu, ati2 ngiler ya hehe




Bagi yang suka kambing2 dan masakan timur tengah, bisa jadi ini tujuan yang asik buat dicoba bersama temen2 dan keluarga hehe :)
Makanan boleh luar negeri tapi di kantong ttp bersahabat :)

habis 66rb

Score: 7.5 / 10

Ni dia tempat kece nya. Yuk mampir ya :)

6 comments:

  1. kemaren barusan aja nyobain karena pensaran,eh ternyata nasi kebulinya kurang sip. jadi makan nasi goreng aja. haha

    ReplyDelete
  2. Pelayanan sangat buruk..
    Gilaaa aja pas lagi tengah2 makan suruh pindahin parkir pdhl sblm mkn udah tnya boleh parkir disitu ga dn mrka jwb boleh!!!
    Ga ramahhh.!!!
    Resto terburuk untuk pelayanan!

    ReplyDelete
  3. Selamat malam members BIFID. Saya mau share pengalaman tempat-tempat makan di Jogja (Yogyakarta) yang sangat unrecommended. Mengapa saya post hal demikian, biar teman-teman sesama pelancong tidak kena scam. Niat hati pengen makan malah dapat penyakit, kan, gak asyik, ya. Ok, kita lanjut ke pengalaman yang barusan aku alami, wkwk... Tadinya pengen banget makan makanan khas Timur Tengah dan akhirnya tanpa pikir panjang aku cari di Google dengan kata kunci "Makanan Khas Timur Tengah" dan muncullah dua rekomendas. Namun, yang salah satunya sudah tutup jadilah jatuh pilihan aku di pilihan nomor 2, yakni "Kampung Arab" yang terletak di Jl. Palagan, Jogja. Pas nyampe di sana, awalnya aku pikir suasananya nyaman dengan lampu remang. Ketika masuk dan hendak memesang, aku nyapa pelayannya yang rata-rata cowo dengan senyum namun, mereka bales dengan wajah jutek, aku berusaha postif, mungkin, mereka lagi lelah. Okelah... Lanjut, aku tanyakan, menu apa saja yang menjadi andalan di kedai itu. Dan dijawab Nasi Kebuli Kambing (25K) dan untuk cemilannya aku direkomendasiin Sambosa (15), minum Marwah (12). Gak lama setelah aku duduk dan nunggu kira-kira gak nyampe 5 menit datenglah pesanan aku. Aku pun kegirangan dan segera melahap, wkwk... Awalnya aku coba minumannya, yummy... Namun setelah pindah ke cemilan Sambosa. Aku rasa ada yang aneh, ada bau gak enak, seperti, mohon maaf, makanannya udah gak layak alias basi. Ketika aku angkat pun minyaknya bejibun, menetes. Aku ambil tisyu buat ngepres minyaknya dan buset! Banyak banget! Nih, kaya mau racunin aku. Wkwk... Sambosanya seperti habis digoreng dan karena udah basi digoreng lagi makanya, minyaknya agak banyak dan tertahan di dalam kulit makanan itu. Kemudian, yang bikin aku kecewa pake bingit! Nasi kebulinya, yang merupakan hidangan utama. Dingin! Dan daging kambingnya seperti sudah hancur (beda antara lembut atau teksturnya empuk) dan ada bau gak sedap ditambah rasanya yang agak asam. Kemudian, aku panggil si mas-mas pelayan, aku tanyain "ini emang disajikannya dingin atau gimana?" Dijawab, "disajikan hangat mas." "Lah, ini kok semuanya dingin, nasi ama kambingnya! ...kata aku. Trus, si mas-mas pelayannya, menimpali, "Ya sudah, biar kami ganti." awalnya aku pikir bakal diganti beneran, pas dateng yang dateng sama aja nasinya udah ancur dan kambingnya cuma dipanasin seadanya doang. Dalem ati aku bilang, "ini kan makanan aku tadi, trus gantinya mana?" piye! Wkwk... Cuma kambingnya doang yang dipanasin dan rasanya malah tambah asam dan gak enak! Dan juga mood makan aku udah hilang dan akhirnya bayar dengan sangat gak ikhlas dan nyari makanan lain! Berhubung karena tempat makan favorit aku penuh! Aku ganti dengan nasi padang rendang yang mba-mbanya suka senyum dan makanannya nuikmat! Oh, iya, pengunjung di "Kampung Arab" juga aku liat sangat sedikit, kurang dari 10 orang. Yang menandakan kalau tempat makannya memang unrecommended! Sekian! Teman-teman yang doyang backpack sambil kulineran hati-hati saja, ya. Di luar sana musti lebih banyak lagi penjual yang cuma pengen untung. Salam jalan-jalan...
    NB: Sambosanya aku gigit dikit, trus aku ga makan lagi, sama nasi kebulinya aku gak makan. Cuma minumannya doang yang aku abisin. Mudah-mudahan buahnya gak jamuran. T.T Sedih ama kecewa! Padahal di gugel nomor wahid keluarnya (yaiyalah, satu-satunya rumah makan khas Timur Tengah, ya kali, di Jogja. Wkwk).

    ReplyDelete
  4. Suka sama menu dan suasana tempatnya...
    lumayan, sekarang sudah ngga kurang kayak awal buka kok...

    ReplyDelete
  5. Masakan Timur Tengah Terbaru di yogyakarta dengan rasa khas Rempahnya ALADDIN RESTO di jalan Wates Km.5,Ambarketawang,Gamping,Sleman Yogyakarta.Pokoknya tidak kecewa dengan masakannya nikmat dan sedap sekali. Menunya : Nasi Kebuli, Nasi Mandhi,Nasi Kabsah,Kambing Bakar Maroko,Teh Adeni,Nasi maqluba DLL.Ayooo cobain pasti ketagihan dehhh.....

    ReplyDelete