Tuesday, January 28, 2014

Depot Setiawan (JOGJA)

Nah finally, sudah malem, jadi aku dan temen2ku berencana menutup hari dijogja di sebuah warung terkenal di jalan wonosari km 7, namanya Depot Setiawan. Kalo bingung, kalo dari jembatan janti, menuju arah JEC, itu lurus terus nnti perempatan berikutnya belok ke kiri itu Jl. Wonosarinya, nnti kalian nemu perrempatan kecil lurus lagi, nanti gak jauh, warugnya disebelah kiri.. Letaknya agak jauh, tapi worth kok kesini!
Sebenernya menu makanan khas indonesia, ada nasi goreng, mie goreng, magelangan (nasi goreng campur mie dan bihun), capcay, ayam mentega, ayam rica. Tempatnya lumayan besar untuk ukuran warung, ada yang lesehan ada yang duduk, kokinya cuma satu. Lucu deh pake topi koki yang panjang itu lho. Tempat ini langganan aku dan cwokku so aku lumayan sering kesini jadi aku ada bberapa menu recommended. Kita ber 3, memutuskan untuk pesen nasi goreng dua, ayam mentega dan ayam rica2.. kenapa kok nasi gorengnya cuma dua? Disini porsinya gila! Gede bgt. 1 piring bisa buat berdua. Hehe, jadi kita kira 2 cukup untuk 3 orang..

sebagian menunya
nasi goreng nya
yummy bgt ayam mentega! recommended

Nasi goreng disini gak begitu banyak bumbu, rasanya simpel dan gak begitu asin makanya cocok banget dipake buat makan sama ayam menteganya yang agak asin dan ayam ricanya yang seger dan pedes2 gitu. Akhirnya karena sepanjang hari kita uda makan dan makan, jadi 2 porsi nasgor kita gak mampu kami habisin pdhal kita ber3, haha. Ayam menteganya kuahnya lebih kental dan rasanya flavorfull bgt, ayamnya ayam kampung gitu pertama digoreng dulu baru dimasukin ke kuah menteganya, empuk kok, bawang bombay nya juga udah well cooked jadi pada saat dimakan udah hilang rasa pahit dari bawangnya. Ayam ricanya kuahnya pedes pastinya dan lebih cair gitu dari ayam menteganya, bedanya yg lebih ketara ayamnya gak digoreng terlebih dahulu, tapi langsung dimasak sama kuahnya, meresep dan empuk juga. Mengenai harganya kita habis 100ribuan.. lupa detailnya.. tapi nasgornya kira2 15ribuan dan ayam nya kira2 30ribuan. Enak! willing to try? you won't regret. Kalo mau kesini magrib gitu udah buka, ramenya mulai jam 7an, dan weekend bisa antri lama bgt.. Jadi pilih jadwal yang selo yaaa..



 

No comments:

Post a Comment