Saturday, January 25, 2014

Jejamuran (JOGJA)

Lanjuuutt, destinasi kedua aku dan temen2 ku adalah ke jejamuran. Aku teringat sama jejamuran ini karena menurutku enak dan cukup murah. Jadi kayak namanya, bisa ditebak bahwa semua makanan disini itu bahan utamanya adalah jamur, berbagai macam jamur ! Tempatnya luaaaas, jadi disini kalo pas rame gak desek2an juga hehe asik kalo breng keluarga atau temen2 gitu guys. Tempat parkirnya? Wah gak usah khawatir, jejamuran punya tanah sendiri buat parkir, letaknya cm kepisah sama toko buah aja, jadi ya agak jalan dikiiit.

Ow ya, letak jejamuran di daerah jalan magelang, jadi kalo mau kesini, dari arah ringroad utara ke utara aja teruuus, sampe kalo gak salah lampu merah ketiga terus belok kekanan, kalo ragu tinggal ikutin aja petunjuknya. Ambil sebelah kanan terus aja biar gak keterusan! Nah dijalan setelah belok itu, cuma jalan kampung jadi ya kecil gitu.. so, jgn shock hehe..
Setelah kita liat2 menunya, rasanya mau pesen semuanya, tapi berhubung udah kenyang jadinya kita pesan 3 menu, yaitu asam manis jamur tiram (12rb), crispy jamur shiitake(15rb) dan sate jamur (10rb ukuran reguler). Disini menunya berkisar antara 3ribuan - 26ribuan lah gak terlalu berat dikantong juga. Hehe yang pasti jangan kalap aja.
Menu makanan
Menu minumannya


Nah aku suka banget menu satenya disini, kayak bukan jamur gitu, kamu harus coba untuk percaya hehe. semua yang kita pesen aku recommend sih karena aku meman kalo kesini sll pesen itu karena sesuai sama selera aku sm temen2. Sate jamurnya disajikan lengkap dengan bumbu kacang, potongan kol dan tomat. Asam manisnya dimasak pake kuah asam manis pastinya dan biar nendang ditambahkan nanas dan cabe merah dan hijau yang besar jadi gak pedes kok. Kalo crispy nya ya digoreng tepung gitu smpe kriyuk2. weh mantap deh.. zz tapi lupa fotonya. Gak lama kami menanti, makanan kami dateng duluan drpada minumnya, lucu ya..

Asam manis jamur tiram
Sate jamur
Summer breezeku, saparella dan geronimonya

Minuman yang aku pesen Summer Breeze (11rb) rasanya enak bgt fresh rasanya ada rasa jeruknya sirup birunya itu sama yang paling aku gak sangka krn aku gak baca menunya ada jamur enoki di minumanku dan itu enak ternyata cocok bgt. Temenku pesen geronimo (10rb) orange juice gitu, jahe dan ada daun mint nya seger2 pedes anget gimanaa gitu dan saparella (7rb), nah kalo yang ini itu root beer, kayak soda khasnya A&W tapi nothing to do with beer ya.. just simple soda bg yg belum pernah nyobain :) uhhh jadi pengen ke jejamuran lagi..

Masih ada banyak yang kita ber3 lakuin dalam waktu 5 jam ini, jejamuran baru 2nd stop buat kita, haha masih ada yang lain..haha




 

No comments:

Post a Comment