Thursday, January 9, 2014

Mamo - masakan timur tengah (JOGJA)

Letaknya di jl gejayan no 26, itu lho sebelah utaranya ayam penyet suroboyo.

halo you guys, mulanya krn aku suka bgt makan dan jalan, eh trus kepikiran nih buat bikin blog untuk sharing sm temen2. hehe.
well, posting pertama nih ditahun yang baru 2014, aku nyobain tempat baru buka nih, namanya MAMO, makanannya ala timur tengah gitu guys. Tapi tenang, gak mahal kok, sekitaran 15ribuan aja.. soal rasa, ya lumayan kok. Memang sih kalo ksni jgn dibandingin sm resto ya rasanya, tp cukup enak kok harganya juga gak bikin kanker alias kantong kering :p!

Aku pesen:
  1. Nasi kabsa spesial (18rb) yang isinya sebuletan nasi yang menurutku cukup besar, ada daging kambingnya pasti dan sapinya, plus dikasih telor juga namanya juga spesial hehe. dagingnya memang gak terlalu banyak, tp rasanya meresap sampe kedalam. Empuk juga dagingnya. Aku gak tau bedanya apa, kt masnya sih rempahnya beda, kalo yang kabsa itu setau aku direndamnya dengan rempah yang ada juga tomatnya.
  2. Nasi kebuli dgn ayam plus telor (14rb), bagi temen2 yang belum tau apa itu nasi kebuli, jadi ceritanya itu mirip sama nasi uduknya kita lah, cuman bedanya rempah dan pas nasi itu setengah matang, dimasak bareng si daging kambing yang sudah dibumbui itu guys. Rasanya sangat light, dibandingkan dengan nasi kebuli yang pernah aku cobain di lain tempat. Bagi kalian yang gak begitu into rempah2 maka inilah makanan yang pas banget. dagingnya memang gak terlalu banyak dibandingkan dengan harganya tp krn rasanya beda dr makanan dijogja pada umumnya, ya oke lah sekali2 hehe
  3. Jus alpukat (7,5rb): yang paling penting buat aku jus alpukat itu harus padat, krn brrti banyak buah yang dipake hehe. dan yang ini oke kok, rasa juga oke.
  4. Jus sirsak (8rb)
  5. air putih botol (2,5rb) maklum, biasa minum segalon gue wakaka


nah ini nasi kabsa 
 
kalo yang ini nasi kebulinya
 
 suasananya juga cozy  


Ow ya, dlu aku pernah tinggal di aljazair for few years, dan pas disana aku sering banget dikasih kuskus sama yang punya rumah, makanan khas timur tengah juga. Udah lama banget aku gak makan kuskus, kalo ada info ttg tempat yang menyajikan masakan ini di jogja, or jakarta, please inform ya guys! :)   

Score: 7.5 /10

No comments:

Post a Comment