Monday, February 3, 2014

Holycow! (JOGJA)

Tante sama om ku yang dari jakarta lagi main ke jogja nih. Besok mereka balik lg ke jakarta, jadi mereka pengen ngajakin jajan yg asik2.. omku pengen steak dan minta tempat yang recommended.. karena aku anak kuliahan yang masih harus hemat, jarang2 aku makan di tempat makan diatas 50rb per hidangan hehe. Holycow terpampang dibillboard yang diperempatan sagan tu menarik perhatianku krn aku penikmat steak.. jadi aku saranin aja tempat ini ke om. Tempatnya di Hotel Grand Aston jl. Solo sebelahnya An-nisa toko baju muslim itu..Kita sampe sana sekitar jam 7an, belum terlalu rame hanya ada beberapa grup orang yang sudah menempati tempat yang cukup luas, ada yang kena atap gedung ada juga yang totally outdoor tapi tenang aja semua tetap ditutup tenda gt.. 

Outdoor seatsnya dan open kitchennya

Setelah milih tempat duduk yang masih tersedia banyak, kami langsung pesen aja. Eyangku sm omku pesen australian prime tenderloin (87rb) dgn BBQ sauce dan mushroom sauce, saladnya bayam, sama french fries, tingkat kematangan well done. Aku coba prime rib eye (82,5rb) dgn pelengkapnya bayam, mashed potato sama blackpepper sauce, tingkat kematangan medium. Tante aku pesen spagetti bolognese (35rb) karena dy bukan penikmat steak haha. Minumnya pesen strawberry juice (15rb), strawberry squash (15rb), hot chocolate (18rb) sama hot lemon tea (10rb).

 
My australian prime rib eye
Prime tenderloin
Spagetti bolognesenya
Segernya strawberry squash dan hot chocolate

Minumnya dateng duluan, yaa sambil ngobrol2 gak lama2 banget akhirnya dateng juga makanannya pastanya tante dlu baru steaknya berdatangan hehe. Pandangan pertama, yang aku liat porsinya oke pasti bikin kenyanglah ya. Dagingnya rib eye tebel dan lumayan lebar ukurannya, kalo gak salah 200gr semua ukurannya, untuk mashed potatonya kurang gurih dikit sama kurang halus, disajiinnya bentuknya bulet kayak scoop ice cream gt guys, yang menurut aku kurang pas itu saladnya yang sudah indonesia banget, alias kayak oseng2 bayem gitu.. zz.. kurang oke tuh. Menurut aku salad itu ya fresh dan cuma digaramin sm pake olive oil aja cukup. Terus kan aku mintanya tingkat kematangannya medium tapi menurut aku itu medium well done jadi udah lebih mateng than i expected tapi untuk empuknya sih empuk. Ya ada harga ada kualitas hehe. Aku nyobain spagettinya tanteku, nothing special. Prime tenderloinnya lumayan juga, empuk tapi dari ketebalan lebih tebel rib eye. Untuk minuman ya standar juga harga dan rasa standar..
Kalo kalian memang lg pengen steak ya ini salah satu tempat yang menurut aku cukup bs memuaskan craving kalian.. hehe..
Oh iya, spesial untuk this valentine, ada paket promo gitu udah lengkap menunya mencakup semua, steak, pasta, dessert dan 1 minum.. jadi maksudnya kalo kalian sama couple ya kalo gak beli 2 paket ya 1 paket tambah minum or makan lainnya, hehe.

No comments:

Post a Comment