Friday, January 10, 2014

Food Republic (Hong Kong Trip)

Sebenernya trip ini udah lama, sekitar bulan Mei tahun 2013, aku waktu itu abis selesai skripsi tapi nunggu pendadaran. Kebetulan bokap ngajakin ke Hong Kong, yasutra gue cabut deh kesana main. Keluargaku brangkat dari Davao City, di Philippines (krn bokap tugas disana) dan gue berangkat dari jogja ketemuan disana ceritanya.

Karena gak ada flight langsungan dari Jogja ke Hong Kong, gue naik Garuda Indonesia dan transit di Jakarta dlu deh.. Gak lama sih nunggunya tergantung tiket yang dipesen. Waktu itu PP sekitar 5 jutaan, JOG-CGK-HK, gak inget banget sih, haha bokap yang beliin.
Singkat cerita, sampelah gue di HK, dan sudah ada pak Ian dr kedutaan yang jemput hehe. Gue di drop di guest room yang di KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) sambil nungguin bokap nyokap and adek2 dateng, secara flight ku dluan..
Stelah pagi, kita diajak jalan2 sm pak Ian. Disana jalannya sempiiiit sempit dan medannya beda sama di Indonesia, karena deket laut dan bukit-bukit. Harga properti disana muahal2 banget, apalagi tanah.. hanya orang berduit bs bangun rumah diatas tanahnya sendiri, ya sekelas mr Jackie Chan (rumahnya gede dan dikelilingi sm pager tinggi bro layaknya rumah artis2 hollywood di tipi2).

VIBRANT and VIVID itu adalah kesan utama dari Hong Kong.. dimana-mana kelap kelip lampu toko.. rame sampe malem..

Terowongan yang super lengang..

WHERE TO GO ??

1.Citygate Outlets

Disini, kalian bisa nemuin berbagai macam branded stuff dengan harga yang 'agak' lebih murah dari yang kita temukan di Indonesia.. WHY? karena di HK memang tidak memungut pajak untuk barang mewah guys, kalo gak salah karena disini adalah salah satu pusat perdagangan, a big one. Oh iya, as you noticed, aku bilang 'agak murah' karena buat aku harganya tetep gak masuk diakal sehat ku :p.

Food Republic

Abis muter-muter ampe pegel, tiba waktunya makan siang, kita cari-cari food court aja yang banyak pilihannya, dan masing-masing dari kita pilih makanan yang menarik.. and this is one of them, nama makanannya food republic, makanannya enyaaaak :3 kalo gak salah ingat ya sekitar HKD 70- 85 atau kisaran IDR 115.000 an lah. Isi main dish nya, ada nasi dibungkus telor dadar, bebek peking atau panggang (lupa), udang tempura dan sayuran, ditemenin sama sup tomat asyem asyem enak :)

 Giant Rubber Duck

Hari kedua, kita jalan-jalan ke kota, aku baca di news lagi ada si kuning gede ini di HK. Awalnya kita gak tau dimana, untungnya kita hari itu rencana mau lihat symphony of lights yang main setiap hari mulai jam 8 p.m waktu setempat (GMT + 8.00). Ternyata si cute giant rubber duck ini nongkrong dideket sana juga, lucky we are, krn si kuning ini cuma beberapa hari disana.


2.Symphony of Lights 

Untuk nonton Symphony of Lights ini pastinya gak dipungut biaya, tapi harus dateng lebih awal untuk survey kondisi dan nge tag tempat duduk.. cukup luas sih tempatnya, hanya saja untuk dapet tempat duduk dan the best view pastinya kita harus lebih awal.
3. Ocean Park
Hari ketiga, bingung mau ngapain dluan, yauda akhirnya aku sm adek-adek main ke ocean park jangan kebanyang kayak yang di BSD city yang renang itu.. disni, OP nya itu semacam dufan.. Bedanya apa sama Disney Land HK? Disney Land lebih buat anak kecil, sedangkan bisa dilihat gue sm adek-adek ud gak ada yang imut-imut lagi.. Tiket masuk ke sana HKD 320 untuk adult atau sekitar IDR 500.000an..

view dari kereta gantung 

well, di OP ada 2 ground, ada pertama yang dibawah pas kita masuk dan yang kedua ada yang dibalik bukit,untuk kebalik bukit gak mungkin ya bok gue jalan kaki, jadi memang sudah disediakan kereta gantungnya, asik deh sekalian liat HK dr atas..


my lunch, roasted chicken, yummeh

Tidak cuma mainan aja, tapi disana kita juga bisa melihat amazing animals, ada akuariumnya, ada si penguin, ada panda, ada ikan ikan, jellyfish, dan banyak lagi :)

 cute penguin
 cute panda

Sekian dlu ya sharing HK tripnya, semoga yang lagi planning ke HK jadi semakin mantap nih berlibur kesana, karena masih ada lanjutannya..
Next posting ada Macau dan Guangzhou..
SEE YOU GUYS :)




No comments:

Post a Comment