Sunday, March 30, 2014

Afui Mie Ayam Palembang ~ jakal (JOGJA)

Ada tmpat mie ayam baru nih di sampingnya sop pak min, namanya afui mie ayam palembang. Dulu ada mie tarik itu, pernah juga ayam bakar kalo ga salah tp terus tutup semua tanpa sempet mencoba hehe. Kalo ini menarik perhatianku krn aku suka yg seger2 hhe. Langsung aja deh meluncur kesana lokasi tituituepatnya di jakal km 5,5 kalo dr arah bawah, nnti adanya disebelah kanan ya. Nah denger2 mie ayam afui memang udah ada di beberapa tempat, dibabarsari salah satunya. Tp kali ini ngebahas yg dijakal dlu ya temans.
Masalah parkir, memang disitu penuh krn space kecil dipake untuk tmpat parkir 2 toko. Apalagi buat mobil agak rebek alias ribet. Untung pas ada yg kosong sih, langsung aja deh abis parkir trus masuk warungnya. Sistemnya langsung pesen aja di mbak2 didepan. Aku pesen mie ayam komplit (9rb) dan temenku pesen mie ayam bakso(8rb) untuk minumnya pesen es jeruk (2rb) dan es teh tawar (1rb).
Nah tgl milih tmpat duduk nih. Ada sekitar 6 meja diluar dan satu meja panjang di dalam. Aku pilih didalam sih sm temenku. Dangdutan brooo lagunya haha tarikkkk maaaang. Untungnya ada pengamen unik yg lagunya plus penampilannya terinspirasi the beatles gt, megang gitar dan harmonika, keren cuy. 


tampak depan
pengamen ala beatles 
minum plus sahabatku, ada yg minat? 
mie ayam komplit
Mie ayam bakso
Nah untuk porsinya ckup mengenyangkan ya, kaldu kuahnya juga terasa bgt. Baksonya disini bakso ikan semua. Yang mie ayam komplit isinya dua bakso dan dua pangsit rebus gt. Untuk pangsitnya isinya banyaaak dan enak meski menurutku agak asin dkiit. Yang paling penting adalah mie ayamnya sendiri itu kecil2 jenis mienya dan aku suka! Ayamnya disini bukan ayam dipotong2 tp kalo menurutku kayak daging ayam giling gt trus dibumbui. Satu2nya yg mengecewakan itu minumnya rasa jeruk sm tehnya cm samar2 kebanyakan airnye.

score: good 7.5 out of 10

No comments:

Post a Comment