Sunday, June 1, 2014

Ayam Goreng Mbah Cemplung (JOGJA)

Alamat: sendang semangi, sambungan (masuk dr jl. Raya kasongan, tugu pertama belok kanan, tugu kedua belok kiri, lurus nnti ada pertigaan yg ada plang mbah cemplungnya ke kanan tugu juga sih bentuknya. Lalu nnti disebelah kiri yg banyak parkiran)

Habis main2 kepantai, aku sm temen2 ke mbah cemplung yang memang sudah lama aku denger nih tempat makannya. penasaran kayak apaan sih? Ya memang sih jauh dr pusat kota jogja, jadi memang hrus niat. Tp TOTALLY WORTH IT! krn kita udah kayak anak ilang kelaperan,

kita pesen:
  • Paha/dada 20-35: gile ini pahanya gede banget bs buat berdua per potongnya, kita pesan 4 potong untuk 6 orang. Pada akhirnya harus merebutkan siapa yg mnghabiskan krn sudah saking kenyangnya. Haha. disini cm ada menu ayam kmpung ya guys. Paling cm ada tambahan tempe, terong, dll, tp apesnya jam 13 wkt itu semua udah habis. Ayamnya itu dimasak dgn bumbu kuning, menyerap sekali rasanya ke dalem perkiraan kita sih udah direndem semaleman. Meskipun ayam kampung jangan takut alot ya, krn empuk koook :) kalo masalah harga, depending on the size jadi ada yg gede bgt soalnya ada yg standar, jadi dikasih range harga.

Ini dibandingkan dgn tangan org dewasa, gedenya pol haha

Ini bakul untuk 6 org pastinya gak habis..



Meskipun tradisional warung makannya, tempat ini selalu ramai sekali oleh pengunjung, terutama di hari libur jadi jangan kesiangan ya, biasanya habis makan siang sudah terbatas pilihan menu tambahannya hehe. bukanya dari jam 8 pagi smpe habis. enak dan miroso. So far my fave place to eat ayam kampung :)

Kita ber 6 habis: 145rb (1org 25rb)

Score: 9 / 10

No comments:

Post a Comment