Wednesday, June 25, 2014

Sate klatak pak jede (JOGJA)

Alamat: jl. Nologaten

Gara2 aku kepengen banget kan ngerasain sate klatak, aku akhirnya mampir ke tempat ini. Soalnya kan yg tempat sate klatak lainnya pada jauh2 banget di jl imogiri.. hehe tempat ini sering bgt aku lewatin, krn ini di jalan yang rame :p tempatnya pun gede jadi kelihatan nyaman gitu. Saat aku datang, ada beberapa meja yang sudah terisi. 
Melihat menu yang menggoda, langsung aja kita pesan:
  1. Sate klatak (18rb): Jadi bagi yang belum tau, apa maksudnya sate klatak itu, sate nya ini dibumbui hanya dengan garam dan merica kalo gak salah, dan tusukan sate nya pake jeruji ban itu hehe. Disajikannya hanya 2 jeruji gitu. Memang isinya sudah cukup banyak. Nah sate klatak nya itu pake kuah semcam gule gitu kali ya. Hehe nah kalo sate nya disini aku suka, krn bs ngerasain rasa kambingnya, light sekali, tapi kalo bumbu kuah gulenya gak pas dilidah krn buat aku kurang rempah kurang gurih gitu.. 
  2. Tongseng (18rb): sama seperti diatas, tongseng itu adalah derivasi dari kuah gule. Haha derivasi itu bhs ekonomi nya dari turunan hahaha. Maksudnya adalah kuah gule kalo ditambahin kecap dan beberapa bumbu lainnya akan jadi kuah tongseng. Jadi kalo kuah gulenya gak mirasa ya pasti kuah tongsengnya juga ngikut. Tapi aku akui dagingnya disini empuuuuk!!! Enak! Next time aku kesini mau satenya aja :)
  3. Nasi putih(3rb)


Sate klatak

seporsi tongseng 




Satr klatak ini bs dijadikan alternatif kalo memang kalian males jauh2 buat nyobain sate klatak yg terkenal itu :)

habis 50rb berdua.

score 6 / 10


No comments:

Post a Comment