Wednesday, June 11, 2014

Soto Betawi - Warong Kenyo(JOGJA)

Alamat: Jl. A.M Sangaji (sederetan sm hotel tentrem. Nnti gak jauh lg warungnya ke arah selatan tp sebelum lampu merahnya ya)

Malem ini ngerandom banget, tadinya kita mau nyari soto lain dijl ini, tapi ternyata kok sudah gak ada krn kita gak nemu stelah bolak balik lewat situ. Ya berhubung udah laper, kita move on aja deh ke tmpat lain. Akhirnya nemu tmpat yang menyajikan soto betawi. Wah pas bgt masih makanan seger2 seperti rencana awal hehe. Langsung aja parkir dan masuk ke warung ini. Tempatnya dr bambu2 gitu. Aku ga banyak berharap sih, sepi gitu. Let's see..

Aku pesan:
  1. Soto betawi campur(17,5rb): mengagetkan sekali. Enak lhooo! Kuah soto betawi itu butek krn santan. Isinya cwokku pilih yg campur jeroan dan daging sapi. Dagingnya cukup banyak lho. Kuahnya memang lebih cenderung ke arah manis gurih, aku lebih suka kalo agak arah gurih asin.. overall oke tp. 
  2. Sop + empal (15rb): sop nya sederhana, hanya kuah bening isi taburan daun bawang dan tomat. Tp rasanya, jangan salah, penuh dengan rempah yg ckup kuat menurutku. Enyaaaak. Empalnya disajikan disampingnya dengan taburan bawang goreng yang melimpah, empalnya gede lho potongannya. Ga nyesel. Seger pol.
  3. Nasi putih (3rb): krn aku makannya td jam 3 an jadi masih nanggung lapernya. Aku dan cwokku berbagi satu nasi aja.. hehe. Banyak porsinya. Kalo kalian pengen pesen yg stg porsi juga bs harganya 2rb.


Sop empal

Soto betawi

Seporsi nasi




Kalo kata temenku pernah blang, rumah makan rame itu ga selalu enak begitu pula tmpat makan sepi buka  berarti gak enak lho! :) dan sudah berapa kali aku buktikan bahwa sepi bukan berarti gak memuaskan..

Total habis 46rb

Score: 8/ 10

No comments:

Post a Comment