Tuesday, October 28, 2014

Tengkleng Bhenjoyo (JOGJA)

Alamat:

  • Bhenjoyo 1: Jl. Parangtritis,  sebelahnya persis alfamart pertama selatannya lampu merah pojok beteng.
  • Bhenjoyo 2: Jl. Tirtodipuran (gang depan gang prawirotaman)

Pas dulu aku kkn di bantul, sering banget lewat sini kalo lagi sore2 cri buka puasaan atau malem2 gt hehe. Wah ramenyaaaaa, trus akhirnya kepengen nyobainnya pas wkt itu sm cwokku. Meskipun jauh dr rumah, entah kenapa lg kepengen aja kita, niat namanya haha. wkt itu kita masih blum tau ada bhenjoyo 2, jadi nyoba yg ditenda pinggir jalan gini hehe. parkirnya ya lebih mudah sih kalo yg di nmer 1, kan space nya luas. Kalo yg di bhenjoyo 2 kan masuk gang di depan prawirotaman tu. Ya bayangin kecilnya jalanan hehe. Tp untuk motor fine both ways lah :)

  • Perpotong (10rb) ambil sepuasnya aja hehe. Widih sepuasnya ambil tu bikin galau pengen apa aja ya. Akhirnya aku pesen yg sebuletan balungan tu sm satu sate. Nnti ud langsung di prepare gt dipotong sm mereka dan dikasih kuah. Yumm! Yg balungannya tu empuk bgt, tp yg sate ternyata malah ga begitu. Yg sate tu ada jeroannya ada juga dagingnya. Yg dagingnya malah gak suka aku, alot alias keras ehhehe. Faktor untuk menilai tengkleng tu ya dr kuahnya, kalo disini kuahnya menurutku adalah versi light nya gt jadi agak encer dr yg biasanya aku temukan. Ttp enak rasanya, bukannya gak enak, namun preferensi orang kadang berbeda kan ya, kalo aku seneng yg nampol rempahnya. Kalo lg pengen makan cukup murah tp dpt daging kambing bs kesini hehe.


Dipilih dipilih



berdua habis: 40rban

Score: 6 / 10

No comments:

Post a Comment