Saturday, September 13, 2014

Nadies Chicken House (GENSAN)

Alamat: Roxas E. Avenue, General Santos, Philippines. (3-4 Hours drive from davao city)

Orang filipin suka sekali dengan ayam, seafood dan seafood. Kalo ayam, selain di inasal, orang indonesia sangat suka dengan Nadies ini. Hehe. Soalnya bumbunya rich in flavor tp ttp beda lho sm yg kita bs temuin di indonesia. Sayangnya nadies kurang populer among philippinos, tadinya pernah buka di davao city, tempat papaku tugas, tapi gak lama lalu tutup :( Aku kesini krn nemenin papaku tugas dideket sini, nah pas makan siang mampirlah kesini hihi. Kita dateng udah jam 3an dan cm kita doang. Kalo makan siang antrinya lama! Karena kita ber4, 3 cowok 1 cewek jadi pesen agak banyak.

Check this out:
  1. BBQ paa w/rice (78 php atau 20rbuan idr): hayo tebak paa itu apa artinya? 'Paa' artinya paha. Sedangkan 'pecho' yang diambil dr bahasa spanyol artinya dada. Seperti digambar bawah, orang sini kalo bakar ayam pasti di rentangkan gitu dan ditusuk. Tujuan utamanya supaya matang ayamnya matang sampai ke bagian yang biasanya terhimpit sendi. Ayam bakar disini, gak ada yg namanya dagingnya keras, mau tau kenapa? Karena masaknya pas, gak kematengan jadi masih super juicy and delicious! Karena di filipin gak pake kecap manis untuk bumbu, ya pake soy souce alias kecap asin hehe. You. Have. To. Try! Sarap!!!!! (fyi: sarap artinya enak) haha. 
  2. BBQ batikolon (18 atau 4,8 rb idr): batikolon itu artinya ampela. Among philippinos, ini juga makanan yang cukup digemari. Biasanya di bakar kayak satr gt dan sudah dibumbui. Di nadies, satu sate ampela isinya 4 ampela. Heaven! Krn aku suka banget ampela. Kalo suka ati, disini namanya 'atay'.


Nah bentuknya pahanya gitu, perfectly cooked. Nasinya juga persis orang kita.

BBQ Batikolon


Orang sini makannya pake kecap asin dan vinegar alias cuka. Jadi kita dikasih jeruk nipis gitu sama cabe. Karena orang filipi gak suka pedes, paling dikasih bbrapa aja. Cabenya kecil2 tp puedes parah. Minta aja more chili sm pelayannya.


Nah sembari nungguin makananku, kita dikasih minum ini. Pasti teh ya? Tapi kok warnanya beda? Saudaraku sebangsa dan setanah air, ini adalah kaldu ayam. Ya, betul, ini kaldu ayam, jadi diminum aja kayak teh hehe. Enak! You'll love it like i did. Hahahaha. Weird though, right?






In term of flavor, cocok banget sm orang indonesia. Pelayanan oke dan cepet. Toplah. Super recommended.

Habis berempat: 987 Php atau 267rb idr

**Notes current rate php/idr = 1/267

Score: 8.5 / 10

2 comments:

  1. numpang nanya...yang gambar di banner paling kiri yang daging lagi dipanggang itu dimana ya?? hehe bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb. Itu kebetulan aku lagi di restoran korea di philippines. Itu pesennya menu barbeque. Kalo mau bs ke resto kayak dae jang geum, hanamasa, atau resto korea n jepang lainnya :)

      Delete