Sunday, May 3, 2015

Parsley Resto - Seturan (JOGJA)

Alamat: jl. Raya seturan

Helloooo again malem sabtu haha. Saatnya hangout sm our dearest friends and family ditempat kece nih. Kalo bicara tempat hits dijogja, siapa sih yang belum pernah ke parsley? Kalo yg ada restonya ada 3 tempay nih dijogja. Yang dijalan kaliurang, jl. Solo arah jembatan janti dan yang diseturan. Kebetulan aku belum pernah yang diseturan. Temen2 pd ngajakin makan disini, yaudah sembari ngumpul sm blogger lain yg ud lama gak bersua krn kesibukan yang tak terhindarkan lg haha. Kebetulan lagi agak sepi nih long weekend ini, kami brteori kalo ga pada pulang kampung ya pd jalan2 ke malioboro hehe.
Lantai bawahnya ada bakery nya, lantai atas baru restonya. Ada indoor dan outdoornya. Kalo aku perhatiin sih di seturan ni tanahnya paling besar diantara yg kedua resto lainnya. Parkirnya juga jauhhh lebih banyak muatnya.

Kita pesen:

  1. Gule iga (42rb): juaraaaa banget ini ya tuhan. Kuahnya tu seger, terasa rempahnya dan agak pedes gitu. Dagingnya empuk banget smpe beneran lepas dr dagingnya. Porsinya juga oke. Aku sepakat sm temen2 ini adalah endes dan recommended sih. Parah.
  2. Mix seafood teppanyaki (75rb): my personal favorite. Kalo aku sih lebih suka makan seafood and their friends seperti ikan. Jadi this was my hero. Haha. Isinya banyak, ada snapper yaitu kakap, ada salmon nya, ada udang dan ada cuminya. Harga segini udah dapet itu semua plus nasi itu oke banget. Apalagi kita kan sharing gitu jadi no problem. Ikannya disini di olah ala japanese cuisine pastinya. Rasanya lebih ke manis sedikit gurih. Endes cyin.
  3. Salmon selly (65rb): salmon buat aku sih ikan yang jarang sekali bisa aku makan. Kalo ga dimasakin sm mami, ya paling makannya di tempat sushi. Kmren pesen ini, jadi seneng abis haha. Karena aku suka masak salmon juga dirumah, aku tau kalo salmon ni ga enak kalo overcooked ya, it has to be perfectly cooked. Salmon pan seared nya alias salmon yang dimasak di atas pan ini, dikasih sambal pedes2 gitu ala sambel mattah sebagai pendampingnya. Dengan combining delicate salmon with an overpowering component seperti sambal, maka the real taste of the fish cannot stand out. Itu pemikiran awalku, tapi ternyata pas aku cobain enak lho kombinasinya. 
  4. Wagyu steak (155rb): wagyu steak itu adalah dewa nya steak. Wagyu itu sendiri adalah tipe beef premium yang berasal dari breed sapi jepang. Konon katanya, treatment untuk sapi ni berbeda lho dr sapi lainnya (opo meneh sapi local yang ud tua haha), untuk menghasilkan daging premium gini, sapinya dipijit dan stress free. Hehe. Hasilnya? Uempuuuuk banget! Parah sih. Ini parah. Enak banget. Ga banyak macem2 di plate hanya ada daging yang diolah sederhana dgn pepper and salt, mashed potato, some brocoli and brown sauce. Perfect. So worth it. Gede banget lagi potongan dagingnya. I wanted more and more.
  5. Sate klatak parsley (22rb): siapa bilang klo mau nikmatin sate klatak harus jadaerah selatan? Hihi. Disini aja ada klatak, aku juga baru tau. how a sate klatak should be, empuk, bumbunya meresap. Ditemani dengan sambal kecap dan kuah gule nya. Plus ud pake nasi juga.

Gule iga 


Wagyu steak


Mix seafood teppanyaki

Sate klatak

Salmon selly

Salmon roll


exotic blue punch

Mojito segernyo

choconut

new stuff nih, blueberry devil

sherly temple

caramel blash


Aku paling suka yang exotic blue punch. Seger banget soalnya. Kalo pengen agak arah juice gitu bs juga cobain blueberry devil. Endes. Kesanku, kalo ke parsley tu nyaman buat nongkrong, makanan semua endes, ambience nya oke, staff ramah, cepet juga pelayanannya. What more can i ask for? hehe 


habis: 75rb - 100rb seorang kalo ga sharing

score: 8.5 / 10


















No comments:

Post a Comment