Saturday, May 23, 2015

Ayam Gantung (JOGJA)

Alamat: Jl. Jogja solo KM 12,5, Kalasan. (dr klaten arah ke jogja. Sekitar depan manuk londo)

Malem2 aku baru pulang dari jengukin keluarga diklaten breng sm cwokku. Kmren aku ngeliat restoran baru yang menarik perhatianku nih. Namanya ayam gantung. Tempatnya modern dan lumayan rame. Wah aku ud bercita2 untuk nyobain tmpat ni dr bbrapa hari yg lalu. Haha. 
Parkir lumayan tersedia untuk up to 5 mobil lah ya kalo dihalaman restonya, kalo disebelah2nya bisa lebih banyak lagi. Pas aku dateng, langsung disambut dengan kesan tempat yang spacious and very bright, untuk kebersihan juga sepertinya oke. Tmpat ini mengusung konsep open kitchen gitu, jadi ada jendela besar di salah satu sisi restonya. Namu, sebenernya pas aku perhatikan tidak ada aktivitas yang worth untuk ditonton sih hehe. Jadi cm ada bbrapa ayam dan pete digantung aja. Biasanya kan kalo ada yg tumis2 atau bakar something pasti menarik tu diliat. Aku menunggu something interesting, but didn't show up :p. Anyway, karena sudah kelaparan, jadi langsung saja kami pesan beberapa menu yang menarik nih namanya.


Kami pesan:
  1. Sop snerek (25rb): ini kuah nya seger banget, enak. Tapi sayangnya dagingnya sedikit dan agak kurang empuk. Jadi gak langsung lepas dari tulangnya, selain itu banyak ototny instead of only the meat, jd memang agak susah dilepas. Tp kuahnya enak, gurih.. Isi selain dua potong iga adalah potongan wortel dan bayamnya juga. 
  2. Ayam gantung bakar madu (18,5): penasaran aku kenapa namanya ayam gantung. Ternyata pas dateng ya memang ayamny dikaitkan ke kayak kail gitu dan digantung. Hehe. Rasanya nothing special sbnernya. Spti ayam bakar pd umumnya.
  3. Paru goreng (14,5rb): INI ENDES. Favorit aku sepanjang masa. Haha. Biasanya aku nemu paru goreng tu potongannya tipis dan digoreng kering, tp beda sm yg ini. Aku baru sekali ni dapet paru goreng yang potongannya tebel. Suka banget. Luarnya dikasih tepung gitu. Ditemani dengan sambel lombok ijo. Memang ga begitu pedas sih. Jadi aku pesan lagi tambahan sambel bawang (2,5rb). Sipsip.
  4. Ca kangkung (6,5rb) ca kangkungnya aku suka banget kuahnya, tp sayangnya banyak banget batangnya. Biasanya sih kalo kita masak sendiri dirumah kan pasti hanya cabang paling dekat dengan daun yang kita masukkan ke tumisnya, kalo menu yang disini, batangnya agak jauh motong kangkungnya jadi dapet batangan yang banyak. Kebetulan cwokku ga suka batangnya jadi ya dy cm dpet sdikit daun kangkungnya. Yaa selera sih kalo itu, tp untuk rasa boleh.


Sop snerek

Ayam gantung

Paru goreng

Es selasih lychee

es kelapa lychee

ini lho konsep open kitchennya

Memang sih berdasarkan pengalaman mencicipi restaurant di pinggir jalan jogja-solo ni ya agak menguras kocek juga. kalo dibandingkan harga dengan rasa ya sebenernya gak istimewa sih. Hanya saja, tempat ini menawarkan konsep yang lain dengan ayam gantungnya. Kalo kesini aku memang recommend paru nya hehe. Untuk menu lainnya, ya so so. 

Habis berdua: 107rb

Score: 6 / 10



No comments:

Post a Comment