Saturday, May 30, 2015

Iga Sapi Bali (JOGJA)

Alamat: Jl. umbul permai, sariharjo. (masuk lewat jalan kaliurang trus jalan damai lebih mudah, atau bisa juga kalo tau kalimilk yang di daerah monjali, nah itu lurus terus ampe nyebrang jalan ke arah utara. Posisi restonya nya ga jauh stlah belokan itu)

Legendaris nih tempat iga ini haha. Soale dr awal kuliah ga pernah berani kesini, nah skrnglah wkt yang tepat untuk nyobain kuliner di resto ini. Tempat ini sptinya milik keluarga yang punya pasta gio. Denger2 sih begitu, makanya tmpatnya juga deketan. (To be confirmed ya :p) 
Banyak resto kece ni di daerah jalan damai ni. Bagi yang belum pernah daerah sini, wah wajib main kesini2. Ya kalo bingung mau makan apa, bs langsung aja cobain Iga sapi bali ni. Kalo denger iga, pastinya asosiasinya adalah sapi = mahal. Tapi disni ga begitu mahal kalo ditimbang dengan apa yang kalian dapat.

Mari lihat yuk, pesenannya banyak nih:
  1. Iga special pedas/madu (39rb): klo disini, mengerti banget kocek mahasiswa yang ga tebel2 amat (baca:tipis) hehe. Jadi ada dua tipe iga, yang gede dan yg kecilan dikit which is iga special ini namanya. Kalo yang iga yg besar tu lebih menggoda sebenernya kalo ga salah sekitar 50rbuan gitu. Jadi biar nnti bs beli yang lain, aku memutuskan untuk beli yg special aja. Pas dateng, ternyata ga kecil lho! Ukurannya oke kok. Ada dua potong daging iga. Empuk pemirsaaa. Aku kan pesen yang pedes, dan puedes anet lhoo jangan salah. Hehe. Suka banget. Fix. Enak. Kalo ga kuat madu, pesen yang madu aja hehe.
  2. Sate: satenya aku sih kurang begitu suka, memang potongannya gede2 sih, cukup empuk juga, cm ga istimewa. Krn agak sedikit kematengan, jatuhnya kering. But oke as well.
  3. Ayam betutu: ayam betutunya cukup besar. Krn banyak rempahnya yg ikutan disajikan. Pas dateng aku sm temenku mikir ini apaa kok bentuknya bulet dibungkus pake aluminium foil, ternyata pas dibuka ayam betutunta haha. Untuk rasa, ada yang lebih enak dr disini, bumbunya agak terlalu dominan jadi malah gak sip. Tipenya ayam betutu yang tanpa kuah. Tp bagi yg suka yg kering, no problem krn rasa ttp oke.
  4. Bebek goreng: ini emmmmmmpuk lho. Cuma agak kurang bumbu ya. Hmm ga gurih, plain aja.. cm kalo pake sambelnya, hmmm mantep juga hehe. Potongan bebeknya gede. Cukup banget mmbuat kamu kenyang.
  5. Sosis (33rb): aku penasaran kan ini sosis bs nyempil diantara menu nusantara gini. So aku pesan. Dan ternyata tu sosisnya bukan sosis daging. Melainkan sosis yg isinya jeroan sapi yang dipadu dengan berbagai macam rempah dan serasa ada kelapanya.. a little bit spicy, but not that spicy either. Hehe enak sihh.. tp untuk harga segini, mendingan daging sekalian belinya..kalo untuk dishare oke juga nih :)

Iga special 

Sosis

Satenya

Bebek goreng 

nasi 

ayam betutu

bakmi goreng juga adaa klo g suka daging2


Habis per orang: 50rban

Score: 8 / 10









No comments:

Post a Comment