Monday, June 22, 2015

Kayu Manis Restaurant Hotel Tentrem (JOGJA)

Alamat: restaurant hotel tentrem, jl. A. Moh. Sangaji 

Serasa sudah 10 tahun ga ngepost, maaf ya dear readers. Aku abis ribet banget dikampus uas dan ngurus dokumen buat studi aku nnti. Pertama2 aku pengen ngucapin mohon maaf kalo ada kata2 yang gak enak kalian baca di tulisan aku. Ga ada maksud lain hanya untuk mmberi info ke kalian hehe. 
Bulan ramadhan yang penuh berkah sudah datang menghampiri seluruh umat muslim di dunia. Betapa indahnya bulan ini. Sedihnya, bulan ini aku banyak melakukan perpisahan sm sahabat2 aku. Singkat cerita, aku sm bberapa sahabat aku pergi lanjut studi ke german this august. Jadi, sebelum pd ke rumah masing2 dibandung, jkt, lombok, dll, kami merencanakan buka puasa plus traktiran perpisahan sementara kami. Kmren akhirnya kami memutuskan untuk menjamu temen2 di resto nya hotel tentrem namanya kayu manis. Disana restonya ALL YOU CAN EAT lhoo! Yang artinya kamu bisa makan seeeepuas puas puas puasnya kamu. Belum puas? Nambah makan lg ampe tutup restonya hehe. Sejujurnya aku pertama kali ini ke tentrem, kalo bangunan yaa boleh lah layaknya hotel berbintang lainnya. Bangunannya relatif baru, tp agak bingung kalo belum tau medannya haha. Kmren kami ber 11 orang kalo ga salah itung. Kalo konsep dari kayu manis itu indonesia banget sih kmren, ga tau kalo ada yg berbeda tiap harinya apa enggak. Makanannya jempolan. Hehe terutama bagian paling "sehat"nya which are bebek, kambing, kari2, dan lainnya ahahhaa. 

Harga per pax 110rb, kalo misalnya rombongan lebih dr 10 orang maka jadi 100rb per orang.
Yuk kita liat ada makanan apa aja yang bisa dimakan hehe

Martabak mesir 








Ksri kambing 

Kambing guling kayaknya deh ini sama nasi briyani kalo ga salah. Super endes ini. 
Empuuuuuk parah dagingnya memang agak kurang sessoning, tp pas dimakan sm nasinya jadi pas karena nasinya udah berrempah.

Peking duck

Kalo yang kolesterol sm darah tinggi aduh hati2 ya kesini hehe. Sekali2 tp gpp lah ya hehe. Enak parah ini.

Garang asem

Ketan durian
Waduh ini enak! Duriannya memang ga menyengat banget, tp pas lah gak enek krn ga begitu manis banget.

Manisan buah

Jajanan pasar

Pancake dengan topping semaumuuuu

Waffle with tolak angin ice cream (yes you read correctly. Tolak angin!) dan topping sepuasmu
rasanya? Semeriwiiing anet. Aku sih suka segala hal yg mint2 gitu hahahaha. Temen2ku however, pada ga minat haha. 

Kalo kalian bingung mau buka puasa dimana? Kayu manis ni oke juga buat opsi buka puasa yang agak berbudget. But you know what? Totally worth every penny.

Tema kali bukber ini pink!

Habis: 100 perorang (krn lebih dr 10 orang)

Score: 9/10

No comments:

Post a Comment