Thursday, March 5, 2015

Enthok Slenget Kang Tanir (JOGJA)

Alamat: Randu songo, donokerto, turi, sleman (ke utara terus lewat jl. Tentara palagan, sampe atas banget nnti pas ada pertigaan dengan petunjuk jalan ke arah jl magelang belok kiri, nnti tmpatnya ada dipertigaan pertama disebelah kiri jalan)

Perlu niat yang matang luar biasa untuk pegi makan kesini. Hujan2 aku sm temen2ku kesini nih, soale endes ki. Haha entok itu semacam bebek tp beda sm bebek, entok itu yang lebih pendek lagi gitu ndut gemesin haha. Jangan bayangkan kalo dagingnya alot gitu, wah kalo dimasak dengan benar dan cukup lama maka nikmat sekali ini entok! 
Jangan bayangkan tempat yang mewah, disini tempatnya sederhana tp luas juga lho. Biasanya kita duduk lesehan santai di tiker. Ow ya kalo kalian mau kesini, disarankan telvon dlu. Kalo untuk pertama kali boleh lah dateng dlu kesana. Sekitar jam 16.30 an bukanya, tp jam 7 udah habis2an biasanya. Hehe gila kan? Lumayan terkenal nih bagi pecinta kuliner pedes.

Kami pesan:
  1. Entok (16rb) kalo disini jangan kebayayang piringnya yang gede gitu, piringnya ukuran mini tp full daging entoknya sih, jadi ckuplah kalo buat lauk satu orang. Potongannya gede2. Warna nya daging entok tu agak gelap gitu kalo dibandingkan ayam, teksturnya juga beda banget. Yang ini lebih mirip bebek pastinya hehe tp dagingnya lbih banyak.  Aduh endes banget. Selain faktor keempukan dagingnya, faktor kedua adalah kuahnya yang kental dan menggoyangkan lidah yang bikin kita pengen melahap lagi dan lagi. Rasanya gurih manis, bikin nagih. Kalo pesen yang pedes itu buat aku gak terlalu pedes banget juga, malahan pedesnnya tu pedes merica. Kalo kurang pedes bs minta bapaknya aja cabe rawit. Ow ya harga segitu udah sekalian minum dan nasinya. Nasinya disajikan di bakul gitu, jadi bs ambil sesuka kita. 
  2. Balungan (16rb): balungan itu tulang2. Disajikan dipiring yang biasa kita pake ukuran standar, nnti ditumpuk banyak tulang2 dengan sisa2 daging sedikit yang nempel. Enaknya hanya dibuat tambahan sih, buat sesep2 gitu. Paling sepiring untuk tambahan lauk bs untuk 2-3 orang. Hehe maaf ya lupa foto


.


Kalo kalian pengen merasakan sensasi bsru menikmati daging entok dan pengen yang pedes2 kesini boleh banget buat dicoba. Semoga kalian suka ya.

Habis 26rb

Score: 8.5 / 10

No comments:

Post a Comment